Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Targetkan Harus Menang, Hanura Selektif Jaring Bakal Calon Bupati Anambas
Oleh : Nursali
Kamis | 26-03-2015 | 19:21 WIB
hanura-ilustrasi.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Foto ilustrasi/net

BATAMTODAY.COM, Tarempa - Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) tidak ingin ketinggalan dalam pesta pemilihan kepala daerah (pilkada) di Kabupaten Kepulauan Anambas. Partai besutan Wiranto ini masih mencari figur-figur yang mampu bersaing dan berkompeten untuk memajukan daerah.

"Kita lebih mengedepankan figur kader partai. Tapi jika memang ada dari non-partai yang melamar dan dia dianggap mampu, kenapa tidak?" kata Acok Baso, Ketua DPC Partai Hanura di Palmatak, Kamis (26/3/2015)

Acok menuturkan, ada beberapa kader partai yang dianggap mampu, begitu pula dari non-partai. Dari figur non-partai, Ucok menilai Oscar Septem dan beberapa nama lain juga bisa diandalkan. Apalagi saat ini Hanura dapat menempatkan dua kadernya di DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas

"Kader kita ada dua di DPRD Anambas, Mulyadi (Kan Kan) dan Julius," jelas Acok.

Dia mengakui, agar bisa mengusung calon kepala daerah, Hanura harus berkoalisi dengan partai lain. Karena itu Hanura, katanya, siap berkoalisi dengan parpol yang sejalan dan mampu berkerja sama untuk membangun Anambas agar lebih baik lagi ke depan.

"Mengusung calon itu harus menang, karena kita tidak ingin calon tersebut hanya menjadi pelengkap pada pilbup nanti. Marwah partai adalah taruhannya," kata Ucok seraya menambahkan Hanura akan benar-benar selektif dalam menjaring bakal calon (balon).

Ketika ditanya apakah ada calon yang mulai mendekat, Acok masih mengelak. Namun diakuinya memang ada tapi itu ada mekanismenya. Tentunya harus menjalani mekanisme dan sesuai dengan AD/ART partai, katanya.

"Nantilah pasti akan disampaikan ke halayak. Untuk saat ini kita silent dan menunggu saat yang tepat. Tapi perlu diingatkan kembali Hanura dalam mengusung calon harus menang," tegasnya. (*)

Editor: Roelan