Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bill Ward Bakal Gabung Lagi dengan Black Sabbath untuk Konser Terakhir
Oleh : Redaksi
Kamis | 26-03-2015 | 10:10 WIB
BlackSabbath.jpg Honda-Batam
Black Sabbath.

BATAMTODAY.COM - Black Sabbath telah mengumumkan bahwa drumer Bill Ward akan turut bergabung dalam konser terakhir mereka yang rencananya diselenggarakan pada November mendatang. 

Ward sendiri merupakan anggota Black Sabbath yang bergabung dengan band heavy metal tersebut sejak awal didirikannya pada 1968 silam. Namun seiring perjalanan waktu, Ward pun kerap keluar masuk dari band asal Birmingham, Inggris tersebut. Terakhir ia bergabung kembali pada 1997 dan kemudian hengkang lagi pada 2012.

Mundurnya Ward setahun sebelum dirilisnya album 13 pada 2013 lalu membuat dirinya tidak ikut terlibat dalam proses pembuatan album kesembilan belas Black Sabbath itu. Pentolan Black Sabbath, Ozzy Osbourne, pun pernah mengungkapkan bahwa Ward kala itu mengalami kelebihan berat badan dan tidak cukup mampu untuk terlibat dalam proses rekaman dan aksi panggung secara langsung.

Namun tidak hanya itu, kala itu sempat tersebar pula desas-desus yang menyatakan bahwa mundurnya Ward adalah dikarenakan tidak adanya kesepakatan dalam urusan finansial dengan band.

Hingga saat ini sendiri, masih belum diketahui apakah Ward akan turut terlibat atau tidak dalam album terakhir Black Sabbath yang rencananya dirilis di tahun ini juga. 

Pengumuman mengenai konser terakhir Black Sabbath di Jepang dalam festival Ozzfest November mendatang juga baru diumumkan belum lama ini. Dalam sebuah video konfirmasi yang diunggah di YouTube itu, istri sekaligus manajer Ozzy Osbourne, Sharon Osbourne tampil dan mengumumkan kabar tersebut.

Black Sabbath sekarang ini hanya tinggal diperkuat oleh tiga orang personel; Ozzy Osbourne pada vokal, Geezer Butler pada bass, dan Tony Iommi pada gitar. Dengan bergabungnya Ward dalam konser terakhir ini nantinya, maka bisa dipastikan bahwa dalam Ozzfest tersebut Black Sabbath akan tampil dalam formasi awal mereka.

Sumber: Rolling Stone