Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ditanya Soal Hutang ke Bulog, Ilyas Sabli Malah 'Ngacir'
Oleh : Habibi
Rabu | 25-03-2015 | 14:58 WIB
Ilyas_sabli_bupati_natuna.jpg.jpg Honda-Batam
Bupati Natuna, Ilyas Sabli.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Kabupaten Natuna ternyata masih memiliki hutang kepada Bulog Devisi Regional Riau - Kepulauan Riau sebesar Rp 5 juta yang hingga hari ini belum dilunasi.

Sementara itu, Bupati Natuna, Ilyas Sabli saat diwawancarai usai meresmikan gedung milik Kabupaten Natuna, di Tanjungpinang, Rabu (25/3/2015) membantah hal tersebut dan langsung "ngacir" meninggalkan wartawan dengan mobil dinas miliknya.

Terkait hutang tersebut, dikatakan langsung oleh Kepala Divisi Regional Bulog Riau-Kepri, Faruq Octobri Qomary belum lama ini. Faruq mengatakan, hutang tersebut adalah hutang administratif menyaluran Raskin yang dibayarkan masyarakat ke Pemerintah.

"Uang itulah yang menjadi hutang kabupaten kepada kita. Tidak banyak, cuma hingga saat ini belum dibayarkan," ujar Faruq.

Sementara itu, Ilyas mengaku bahwa tidak pernah ada kabupaten berhutang dengan Bulog. Ketika ditanya tentang hutang administratif tersebut, Ilyas malah mengatakan itu bukan hutang.

"Tidak ada kami berhutang, kalau Rp 5 juta itu bukan hutang," ujar Ilyas.

Belum sempat menjawab banyak, Ilyas langsung masuk ke mobil dinasnya dan pergi meninggalkan wartawan. Terkesan terburu-buru, para ajudan Ilyas pun seperti menghalang-halangi awak media untuk mewawancarai orang nomor satu di Natuna tersebut.

Editor: Dodo