Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Wiski Terbaik di Dunia Ternyata Diproduksi di Taiwan
Oleh : Redaksi
Rabu | 25-03-2015 | 11:49 WIB
kavalan_whisky.jpg Honda-Batam
(Foto: kavalanwhisky.com)

BATAMTODAY.COM - Bicara tentang wiski, kebanyakan orang akan langsung memikirkan Skotlandia. Negara dengan keindahan lanskap yang spektakuler dan kekayaan budaya, serta rumah bagi wiski dan bir terbaik dunia.

Namun ternyata tak demikian. Meski Skotlandia memiliki reputasi terbaik soal wiski, namun survei terbaru mengungkap bahwa wiski terbaik dunia ternyata diproduksi di Taiwan.

Penghargaan wiski terbaik dunia tahun 2015, atau 2015 World Whiskies Awards dimenangkan oleh minuman asal Taiwan, Kavalan Solist, seperti dilansir oleh Metro belum lama ini.

Minuman bernama lengkap Kavalan Solist Vinho Barrique ini diklaim memiliki rasa yang kaya dengan campuran bourbon dan cokelat, serta memiliki tekstur yang halus. Minuman ini diproduksi oleh King Car di Yilan County, Taiwan.

Sementara itu, Skotlandia membawa pulang penghargaan untuk wiski gandum terbaik dengan minuman bernama Darkness! Dan Jepang berhasil membawa pulang penghargaan untuk minuman malt terbaik dengan minuman bernama Nikka Teketsura Pure Malt.

Sumber: Merdeka.com