Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jadi Daerah Terdepan, Anambas Harus Serius Diurus
Oleh : Nursali
Selasa | 24-03-2015 | 07:51 WIB
Wakil_Gubernur_Kepri,_Soerya_Respationo_saat_mengunjungi_RTLH_didesa_ladan_Kecamatan_Palmatak_Kabupaten_Kepulauan_Anambas.JPG Honda-Batam
Wakil Gubernur Kepri, Soerya Respationo, saat mengunjungi RTLH di Desa Ladan, Kecamatan Palmatak Kabupaten Kepulauan Anambas. (Foto: Nursali/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tarempa - Sebagai daerah terdepan di Indonesia, Kabupaten Kepulauan Anambas harus lebih dibenahi mengingat sebagai cermin dari negara. Hal itu disampaikan Wakil Gubernur Kepulauan Riau, Soerya Respationo, saat mengunjungi Kabupaten Kepulauan Anambas di Matak, Kecamatan Palmatak, Senin (23/3/2015).

"Jadi, jangan katakan lagi kabupaten ini kabupaten terdepan. Karena kalau kabupaten terdepan kesannya seperti kabupaten tidak terurus. Kalau terdepan harus diurus dan didandani menjadi lebih bagus," kata Soerya di gedung serbaguna Desa Tebang, Kecamatan Palmatak.

Ia juga menjanjikan akan menggelontorkan bantuan lebih banyak lagi dari Provinsi Kepulauan Riau untuk pembangunan di Kabupaten Kepulauan Anambas sehingga upaya pemerintahan provinsi dalam menata kabupaten terdepan ini dapat segera terwujud.

"Jadi seluruh masyarakat Anambas harus membiasakan diri mengakatakan Kabupaten Anambas ini kabupaten terdepan," katanya.

Dalam kunjungannya itu, Soerya meninjau secara langsung pembangunan infrastruktur bantuan dari APBD Provinsi Kepulauan Riau, seperti pelabuhan rakyat dan rumah tidak layak huni (RTLH) di Palmatak. Soerya juga dialog kepada warga Desa Tebang, Kecamatan Palamatak, serta menyaksikan permainan tradisional pangkak gasing (permainan gasing). Menurutnya permainan jenis ini perlu dipertahankan dan dilestarikan agar dapat menjadi wisata bagi para wisatawan. (*)

Editor: Roelan