Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sering Terbakar, Warga Ancam Kavling Lahan Kosong di Pantai Impian
Oleh : Habibi
Senin | 23-03-2015 | 13:45 WIB
kebakaran_pantai_impian.jpg Honda-Batam
Lahan kosong di Pantai Impian yang terbakar. (Foto: Habibi Kasim/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Ketua RT05/RW04 Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Husin, mengaku resah dengan lahan milik pengusaha Jakarta di Jalan Pantai Impian, Gang Penyu, yang terbakar pada Senin (23/3/2015) pagi. (Baca: Lahan Kosong di Pantai Impian Dilalap Api). Menurut Husin, lahan kosong itu sering terbakar dan bisa membahayakan warga sekitar.

Karena itu, jika memang lahan tersebut tidak juga diurus oleh pemiliknya, warga mengancam akan mengkavlingkan lahan tersebut. "Kalau seperti ini menyusahkan warga. Kalau tidak diurus juga, kami akan kavlingkan lahan ini," kata Husin saat ditemui di lokasi kebakaran, Senin siang.

Husin menuturkan, warga pernah memanfaatkan lahan tersebut. Namun seorang oknum polisi melarang warga untuk membangun di lahan yang pemiliknya tidak pernah diketahui oleh warga tersebut.

"Oknum polisi itu saat warga mau bangun, mereka larang. Tapi setiap kebakaran, tak pernah nongol mukanya. Selalu warga sekitar yang disusahkan," kata Husin geram.

Warga mengaku akan mencari oknum polisi tersebut untuk mempertanyakan siapa sang pemilik lahan. "Kami mau oknum polisi itu hubungi pemilik lahannya. Kalau memang pemiliknya tidak muncul, kami akan kavling lahan ini," tegas seorang warga. (*)

Editor: Roelan