Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lahan Kosong Terbakar, Penghuni Ruli di Batuaji Sempat Panik
Oleh : Gabriel P. Sara
Senin | 23-03-2015 | 12:56 WIB
kebakaran lahan kosong bintang.jpg Honda-Batam
Kebakaran lahan kosong di Batuaji.

BATAMTODAY.COM, Batam - Lahan kosong di samping Bintang Industrial Park, Batuaji terbakar pada Senin (23/3/2015). Kebakaran ini sempat membuat sejumlah penghuni permukiman di dekat lahan kosong tersebut panik.

Ayu, warga setempat sempat ketakutan dengan kebakaran lahan kosong tersebut. Pasalnya, beberapa rumah, termasuk rumah miliknya berdekatan dengan lahan yang terbakar sekitar satu hektare lebih itu.

"Gimana ga takut bang, hutan yang terbakar itu dekat dengan rumah liar kami di sini. Untung anginnya tidak bertiup ke arah rumah kami," keluh Ayu, kepada BATAMTODAY.COM.

Sementara, Anton tetangga Ayu, juga menduga lahan itu sengaja dibakar. "Tak mungkin kan kalau api itu menyala dengan sendirinya. Ya jelas pasti ada yang sengaja. Atau ada yang lewat di lahan ini terus buang puntung rokoknya. Makanya terbakar lahan ini,"beber Anton

Hingga pukul 12.00 WIB, api yang merambat lahan kosong di Kampung Bintang tersebut mulai padam dengan sendirinya. Terlihat juga satu mobil pemadam kebakaran dari Pemko Batam berusaha memadamkan kebakaran tersebut.

Editor: Dodo