Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kemenag Segera Rintis Perguruan Tinggi Islam Berskala Internasional
Oleh : Redaksi
Senin | 23-03-2015 | 10:23 WIB
menteri_agama_lukman.jpg Honda-Batam
Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin. (Foto: net)

BATAMTODAY.COM, Rembang - Kementerian Agama saat ini sedang merintis pendirian perguruan tinggi Islam berskala internasional. Rencana ini disampaikan Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin, saat bersilaturahim ke kediaman Pelaksana Tugas Rais ‘Am Syuriah PBNU, KH Mustofa Bisri, di Komplek Pesantren Raudlatut-Thalibin, Rembang, Sabtu (21/3/2015) malam.

Menurut Lukman, rencana ini didukung Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla. Secara khusus, Lukman juga menyampaikan bahwa Jusuf Kalla sangat antusias dengan hal ini.

Seperti dilansir dari laman Kementerian Agama, perguruan tinggi ini nantinya akan mengusung semangat pendidikan Islam khas Nusantara yang diharapkan akan menjadi model Islam rahmatan lil ‘alamin. "Kita harus memberi warisan monumental pada generasi sesudah kita," jelas Lukman seraya menambahkan bahwa perguruan tinggi ini nantinya akan fokus pada program pendidikan pascasarjana, S-2 dan S-3.

Lukman menargetkan, dalam lima tahun ke depan perguruan tinggi Islam ini bisa berdiri. Dua tahun pertama akan disiapkan masterplan-nya, lalu tiga tahun berikutnyua proses pembuatan gedung dan sarana prasarana lainnya. (*)

Editor: Roelan