Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gubernur Sumsel Batal Hadir pada Pelantikan PKBSS Kepri
Oleh : Ahmad Rohmadi
Senin | 23-03-2015 | 09:56 WIB
pkbss1.jpg Honda-Batam
Para pejabat Batam dan Kepri saat hadir dalam pelantikan pengurus Perkumpulan Keluarga Besar Sumatera Selatan (PKBSS) Kepulauan Riau.

BATAMTODAY.COM, Batam - Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Alex Noerdin, yang direncanakan akan melantik langsung pengurus Perkumpulan Keluarga Besar Sumatera Selatan (PKBSS) Kepulauan Riau (Kepri), batal hadir dan digantikan oleh Asisten II Pemprov Sumsel, Ruslan Bahri.

Ruslan menjelaskan, batalnya kedatangan orang nomor satu di Sumsel tersebut karena sedang menghadiri undangan dari pemerintah Jerman. Meski demikian ia menyampaikan pesan dari sang gubernur agar paguyuban PKBSS ini bisa menjadi wadah silaturahmi sesama warga perantau Sumsel yang ada di Provinsi Kepri.

Ia juga berharap agar warganya yang ada di tanah perantauan bisa tetap menjaga satu kesatuan dan menghargai suku serta budaya Melayu atau pun sesama suku perantau lainnya. "Di mana bumi dipijak disitu langit dijinjing," kata Ruslan saat memberikan sambutan, Sabtu (21/3/2015) malam.

Ketua umum terpilih PKBSS Kepri Jhon Heri mengatakan bahwa paguyuban yang ia pimpin saat terbentuk untuk menjadi wadah silaturahmi warga Sumsel yang berada di Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Kepri. Ia berharap setelah terbentuknya PKBSS di Kepri ini kekompakan bisa tambah ditingkatkan.

"Keberadaan kita (PKBSS) bukan sebagai pesaing dengan paguyuban keluarga besar Sumsel yang sudah terbentuk di wilayah Kabupaten/Kota di Kepri, melainkan sebagai penyatu secara keseluruhan warga Sumsel di Kepri ini." jelas Jhon.

Ia juga mengatakan, kepengurusan PKBSS di Provinsi Kepri yang terbentuk saat ini merupakan kepengurusan yang pertama kalinya. Ia dibantu dengan tujuh Wakil Ketua yang juga sebagai koordinator di wilayah Kabupaten/Kota.

Koordinator wilayah (Korwil) Batam Efriansyah: Korwil Tanjungpinang, Joni Refrizal ;Korwil Lingga, Ismail: Korwil Tanjung Balai Karimun, Jhoni Rusli: Korwil Bintan, Marzuki: Korwil Anambas Tantawi: Korwil Natuna Abdul Kadir Jailani. Untuk Sekretaris yaitu Alamsyah dan Bendahara dijabat Melita Indriyani.

Gubernur Kepri Muhammad Sani, Wali Kota Batam Ahmad Dahlan serta Wakil Wali Kota Batam Rudi, dan Wakil Ketua II DPRD Batam Iman Sutiawan turut hadir pada acara pelantikan PKBSS tersebut.

Editor: Dodo