Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pilkada Kepri

Dahlan Sebut PKS Sudah Dukung, PKB Masih Belum Pasti
Oleh : Ahmad Romadi
Sabtu | 21-03-2015 | 16:04 WIB
ahmad_dahlan_batik.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Ahmad Dahlan. (Foto: dok/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Batam, Ahmad Dahlan, yang akan mencalonkan diri sebagai Wakil Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) bersama Muhmmad Sani--yang kini menjabat Gubernur Kepri, mengatakan bahwa dukungan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sudah hampir 90 persen.

Dahlan tidak mau mengatakan 100 persen karena menurutnya dalam politik apapun bisa terjadi. Terlebih katanya, belum ada kesepakatan hitam di atas putih dengan PKS yang akan mendukung duetnya bersama Sani pada pemilihan kepala daerah (pilkada) Provinsi Kepulauan Riau.

"PKS insya Allah sudah dukung kita, tapi memang belum ada hitam di atas putih," kata Dahlan, Sabtu (21/3/2015).

Sedangkan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), sebut Dahlan, belum ada kepastian. Sejauh ini masih hanya komunikasi biasa saja. "PKB belum ada kejelasan apakah dukung kita atau nggak," tegas Dahlan.

Sementara, Dahlan mengaku tak yakin dengan Partai Golongan Karya (Golkar). Menurut Dahlan, ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Kepri, Ansar Ahmad, juga turut mencalonkan diri menjadi calon Wakil Gubernur Kepri.

"Tapi ya tidak tahu juga ya, karena Pak Sani kan ketua Dewan Pembina Partai Golkar. Siapa tahu akhirnya nanti dukung kita. Politik kan apapun bisa terjadi," jelas Dahlan. (Baca: PKS dan PKB Jadi Rebutan, Nasib Ansar-Nurdin Jadi Wakil di Tangan DPP PDIP)

Selain PKS, ia tegaskan lagi bahwa ada empat partai lainya yang dipastikan akan mendukungnya menemani Sani di pilkada Kepri Desember mendatang, yaitu Partai Demokrat, Gerindra, PAN dan PPP. (*)

Editor: Roelan