Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kopi Darat Member 'Seputar Batam' di Pantai Tanjung Memban Berlangsung Meriah
Oleh : Hadli
Sabtu | 21-03-2015 | 13:50 WIB
kopdar seputar batam.jpg Honda-Batam
Kopi darat member 'Seputar Batam' di Pantai Tanjung Memban.

BATAMTODAY.COM, Batam - Ratusan member kalangan komunitas jejaring sosial Facebook 'Seputar Batam' menggelar kopi darat (kopdar) di pantai Tanjung Memban, Kelurahan Batubesar, Kecamatan Nongsa, Sabtu (21/3/2015) siang. 

Raden Bagus, Sekretaris Komunitas 'Seputar Batam' mengatakan, agenda kopi darat yang digelar sesama member ini untuk mempererat silaturahmi. 

"Ajang kopi darat yang kita laksanakan bersama kali ini bertujuan untuk lebih mendekatkan diri antar sesama member. Sehingga dalam berkomunikasi di jejaring sosial sudah tidak canggung lagi, karena kita kenal satu sama yang lainnya," kata dia di lokasi. 

Latar belakang anggota "Seputar Batam' menurutnya berasal dari beberapa kalangan dan latar belakang disiplin ilmu, salah satunya Yulianti Yusuf yang memiliki latar belakang medis. "Tujuan dibentuknya 'Seputar Batam' untuk menyatukan potensi dan sumberdaya manusia dengan tujuan utama adalah bersosial," katanya kembali. 

Bersosial, menurut Raden tidak efektif bila hanya berkoar-koar di jejaring sosial, namun harus dibuktikan dengan sikap terjun langsung ke tengah-tengah masyarakat. 

"Sebelumnya kegiatan yang pernah dilakukan, advokasi TKI yang terlantar, memberikan bantuan ke panti yang dilakukan hampir setiap minggu. Mendampingi masyarakat yang kurang mampu yang membutuhkan bantuan mengurus BPJS dan sebagainya," jelas dia. 

Ketua Panitia, Indra Sarianto mengatakan, komunitas 'Seputar Batam' saat ini memiliki hampir 11 ribu member. Ribuan orang inilah yang memberikan saran dan pendapat yang positif melalui media sosial.

"Jadi, pendapat atau komentar kawan-kawan di jejaring sosial 'Seputar Batam' yang sifatnya membangun, bersosial serta menambah ilmu pengetahuan yang kita serap. Selain agenda sebelumnya kegiatan ini adalah salah salah satu wadah yang disarankan," tuturnya. 

Untuk memeriahkan ajang silaturahmi sesama member, diadakan beragam kegiatan seperti permainan anak-anak, kuis dan sebagainya yang diiringi musik organ tunggal. 

Editor: Dodo