Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

OT Group Juga Kembangkan Bisnis Ritel
Oleh : Gokli
Sabtu | 21-03-2015 | 12:50 WIB
more-store-dt-201404262119001.jpg Honda-Batam
MOR Store, pengembangan sayap usaha OT Group di bidang ritel. (Foto: wartabuana.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Orang Tua (OT) Group, perusahaan yang bergerak di bidang consumer goods (FMCG) kian melebarkan sayap bisnis. Group ini mulai merambah ke bisnis ritel, pertengahan 2013 telah mendirikan puluhan gerai di sejumlah kota-kota besar.

Bisnis ritel yang sedang digarap OT Group, yaitu MOR store (Convenience store), BEAU (Toko Kosmetik), JYSK (Toko Furniture). Ke-3 jenis usaha itu sudah dibangun di sejumlah kota-kota besar.

"Tiga bisnis ritel yang digarap OT Group sekarang ini, tak menutup bakalan ada di Batam," kata Anna Maria, PR Manager OT Group saat berkunjung ke redaksi BATAMTODAY.COM, Jumat (20/3/2015) siang.

Dijelaskannya, MOR store saat ini tersebar di seputaran Jakarta, Tangerang, Bekasi, dan Bandung. MOR store menyediakan berbagai jenis produk yang berbeda dengan store lain, dengan ciri convenience store.

"Outlet kami tidak hanya menampung produk milik OT. Membedakan MOR Store dengan lainnya yakni kekhasan dengan inovasi corner," katanya. (Baca: Ragam Produk Orang Tua Group Rajai Pasar Consumer Goods di Indonesia)

Inovasi corner, sambung Anna, tidak akan ditemukan di tempat lain. Bahkan, pengunjung bisa memesan langsung menu yang diinginkan dan langsung dimasak dalam keadaan yang fresh.

"MOR Store sebagai tempat belanja yang menjual brand asli Indonesia. Juga ditunjang dengan keberadaan chef, untuk memasak pesanan pengunjung," jelasnya.

Sementara itu, lanjut Anna, bisnis ritel lain yang juga digarap OT Group yaitu JYSK, toko yang khusus menyediakan furniture. Dimana, kebutuhan furniture saat ini makin berkembang dan tak hanya digunakan sebagai keperluan rumah, tetapi juga menggambarkan banyak hal lainnya.

"Furniture bukan hanya sekedar pelengkap rumah, namun menggambarkan prestige dan gaya hidup. JYSK merupakan toko furniture pertama di Indonesia yang menawarkan modernitas, efisiensi, kualitas tinggi, durability. Barang-barangnya kami datangkan langsung dari Swedia," kata Anna, lagi.

Sedangkan, bisnis ritel ketiga yang juga digarap OT Group yakni BEAU--toko kosmetik--yang menyediakan berbagai jenis produk baik dari dalam maupun luar negeri. Saat ini, BEAU sudah mulai didirikan di sejumlah kota, yang diperkirakan sudah mencapai sedikitnya lima gerai.

"MOR store ada 15 gerai, untuk BEAU sekitar lima gerai, dan JYSK sudah ada tiga. OT Group akan mengembangkannya di semua kota," tutupnya.

Editor: Dodo