Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Digantikan Sudung Situmorang, Syafwan Merasa Terkesan Pimpin Kejati Kepri
Oleh : Charles Sitompul
Sabtu | 21-03-2015 | 11:50 WIB
pisah_sambut_kajati_kepri.jpg Honda-Batam
Salam komando Syafwan A. Rachman dengan Sudung Situmorang yang menggantikannya sebagai Kajati Kepri.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Mantan Kepala Kejaksaan Tinggi Kepri, Syafwan A. Rachman merasa sangat terkesan selama memimpin lembaga Adhyaksa ini selama 1 tahun 5 bulan, sebelum digantikan Sudung Situmorang.

Dalam acara pisah sambut yang digelar tadi malam, Jumat (20/3/2015), Syafwan mengaku terkesan dengan keramahan warga Kepri.

"Memang dalam 1 tahun 5 bulan ini, belum banyak yang kami lakukan di Kepri. ‎Tetapi dengan koordinasi dan silaturahmi, kami dapat menyelesaikan tugas di sini dengan baik," kata Syafwan.

Dalam kesempatan itu, Syafwan juga mengatakan, selama bergaul dan bertugas di Kepri, tentu banyak hal dan yang kurang berkenan dilaksanakan. Secara terbuka, dia menyampaikan permintaan maaf jika ada kesalahan selama bertugas.

Dalam kesempatan itu, Syafwan yang memasuki masa pensiun ini juga menitipkan kebun binatan mini dan tamannya kepada seluruh pejabat Kejaksaan, demikian juga pemerintah daerah, dan berharap hewan-hewan yang sudah ada dapat diperbanyak jenisnya lagi. 

"80 persen hewan yang ada di mini zoo Kejaksaan Tinggi ini berasal dari Natuna, serta dari daerah lainnya. Sesuai dengan lonsepnya, pembuatan mini zoo dan penanaman pohon di Gedung Kejaksaan Tinggi ini, adalah dalam reboisasi hingga kawasan kantor ini menjadi asri, dan kedepan dapat dikembangkan," ujar Syafwan. 

Semenatar itu, ‎Sudung Situmorang yang menggantikan Syafwan mengatakan, sejak dilantik pada 3 Maret 2015 di Kejagung sebagai Kajati Kepri, merupakan suatau kehormatan baginya. Dan dalam melaksanakan tugas, dirinya berharap ada sinergitas yang tercipta dalam keluarga Adhiyaksa, koordinasi dan komunikasi yang baik antar pimpinan daerah. 

"Kami juga meminta dukungan dari semua pihak, dalam pelaksanaan tugas di Kepri ini," kata dia.

Sebaliknya, Gubernur Provinsi Kepri, Muhammad Sani menyatakan ‎selama ini selalu berhubungan baik ditandadai dengan silaturahmi serta koordinasi dengan Kejaksaan. 

Selain dihadiri, Gubernur dan Wakil Gubernur, pisah sambut Kepala Kejaksaan Tinggi Kepri ini juga dihadiri kepala daerah tingkat II kabupaten/kota di Kepri, serta seluruh Kepala SKPD, pengusaha, serta tamu undangan lainnya.

Editor: Dodo