Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Nah, Tiang Listrik di Desa Tarempa Timur Ini Kokoh Berdiri di Tengah Jalan
Oleh : Nursali
Sabtu | 21-03-2015 | 09:11 WIB
Tiang_Listriktarempa_timur.jpg Honda-Batam
Tiang listrik di Desa Tarempa Timur yang persis berada di tengah jalan. (Foto: Nursali/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tarempa - Lazimnya, tiang listrik PLN berada di pinggir jalan. Tapi di Desa Tarempa Timur, Kecaman Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas, tiang listrik berdiri kokoh tepat di tengah jalan.

Jika malam, tiang itu bisa mengundang kecelakaan di jalan. Padahal, jalan di lokasi itu persis berada di pinggir pantai dengan kontur curam.

Namun, tegaknya tiang listrik di tengah jalan itu bukan tanpa sebab. Semula, tiang itu memang berdiri di pinggir jalan.

Adalah niat pemerintah daerah yang ingin meningkatkan sarana prasarana umum, termasuk pelebaran jalan. Sayangnya, proses pelebaran jalan tak diiringi oleh pemindahan tiang listrik. Alhasil, jalan selesai dilebarkan dan disemenisasi, tiang listrik masih kokoh tegak di tengah jalan.

"Tadinya tiang listrik itu memang di pinggir jalan. Kemarin kan ada proyek pelebaran jalan," ujar Herman, warga Desa Tarempa Timur, Kecamatan Siantan, kepada BATAMTODAY.COM, Jumat (20/3/2015) sore, di halaman rumahnya yang berhadapan langsung dengan tiang listrik tersebut.

Kendati demikian, dia mengaku tetap mengkhawatirkan keberadaan tiang listrik yang berada tepat di tengah jalan tersebut yang dapat membahayakan pengguna jalan. Jalan tersebut jauh lebih lebar jika dibandingkan sebelum dilakukannya pelebaran jalan.

"Makin enak orang-orang sekarang jalannya. Takutnya kalau malam hari, sebab lampu jalan di sini kurang. Bagi orang yang nggak tahu kan bisa bahaya," kata ayah tiga anak ini. (*)

Editor: Roelan