Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Wah, Gedung DPRD Batam Pun Rawan Curanmor
Oleh : Ahmad Romadi
Sabtu | 21-03-2015 | 08:51 WIB
dprd_batam.jpg Honda-Batam
Gedung DPRD Kota Batam. (Foto: dok/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Batam ternyata tidak aman, meski dijaga sejumlah anggota Satpol PP di setiap pintu gerbang keluar masuk. Buktinya, sepeda motor Satria FU milik Heri Andika (29), office boy (OB) yang bertugas di gedung wakil rakyat itu, bisa hilang digondol maling.

Sepeda motor dengan nomor pelat BP 6794 EN itu pun baru diketahui hilang dari lokasi parkiran oleh Heri setelah selesai shalat Jumat, kemarin. Heri bergegas melaporkan kehilangan motornya ke bagian pengamanan dalam (pamdal) DPRD Batam.

"Saya parkirkan dari jam enam pagi, persis di depan ruang genset. Pas siap sholat saya lihat sudah tak ada lagi motor saya," ujar Heri, Jumat (20/3/2015) sore.

Dia menuturkan, sepeda motor itu diparkir dengan kondisi stang terkunci stang. Namun, rekan-rekannya sesama OB mengatakan, motor Heri sudah tidak terlihat di lokasi sejak pukul 10.00 WIB.

Usai melapor ke pamdal, Heri ditemani oleh Kasubag Pamdal DPRD Kota Batam, Wira, untuk membuat laporan ke Polsek Batam Kota.

Wira sendiri mengaku pihaknya tidak bisa menangani keamanan di luar gedung dewan karena beralasan pamdal masih kekurangan tenaga. "Saat ini yang efektif di bagian pamdal hanya 18 orang, tiga orang resepsionis dan 15 orang menjaga di dalam," jelas Wira.

Menurutnya, ada perbedaan tugas dengan Satpol PP karena hanya mengawasi untuk lalu lintas keluar masuk kendaraan saja, tidak memantau keamanan. (*)

Editor: Roelan