Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Batu Akik Asli Anambas Ini Dibanderol Rp20 Miliar
Oleh : Nursali
Jum'at | 20-03-2015 | 19:43 WIB
Batu-Akik-Giok-Arab1.jpg Honda-Batam
Batu akik giok bergambar naga milik warga Tarempa. (Foto: Nursali/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tarempa - Tak hanya Kabupaten Langkat yang memiliki batu akik Giok Arab bergambarkan naga. Di Kabupaten Kepulauan Anambas juga memiliki batu akik yang sama yang dibanderol Rp20 miliar.

Guratan berbentuk naga berwarna kuning ini mirip mendekati bentuk aslinya. Dalam batu tersebut selain bentuk kaki, juga terdapat sisik-sisik di beberapa bagian bentuk naga.

Adalah Nur, warga Tarempa, pemilik dari batu akik yang istimewa dan memiliki corak dasar mocca yang di tengah-tengahnya bergambarkan naga. "Kalau tidak percaya siapa saja boleh melihatnya. Ini pasti sangat berbeda dengan yang di TV-TV yang sempat ditayangkan kemarin," kata Nur kepada BATAMTODAY.COM di kediamannya di Tarempa, Jumat (20/3/2015).

Batu yang dimilikinya lebih dari 30 tahun ini dijamin bukan barang tiruan atau buatan dan jenisnya.  Dia mengatakan, cincin tersebut memiliki perbedaan yang signifikan dari batu akik lainnya. Pada bagian kepala gambar naga tersebut, memiliki bentuk yang menyerupai dari hewan kepercayaan Tionghoa itu. Bahkan di bagian badan dan ekornya terdapat corak yang menyerupai sisik.

"Bisa dilihat pakai senter khusus dan teleskop," katanya.

Selain batu akik giok Arab ini, di kediamannya juga memiliki beragam jenis batu akik terkenal hasil koleksinya. "Bagi yang berminat dapat langsung menghubungi nomor 081370612385," katanya. (*)

Editor: Roelan