Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Inilah Upaya Membantu Korban Kebakaran di Tanjungunggat
Oleh : Habibi
Jum'at | 20-03-2015 | 19:10 WIB
warga_bantu_korban_kebakaran.jpg Honda-Batam
Warga bergotong-royong menyalurkan bantuan untuk korban kebakaran serta membuat dapur umum. (Foto: Habibi Kasim/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Ketua RT07/RW03 Kelurahan Tanjungunggat, Wati, menyediakan rumah sewaannya untuk ditempati sementara oleh korban kebakaran. Padahal, Wati juga merupakan korban. Rumah sewaannya sebanyak tiga pintu yang termasuk juga ditinggalkan oleh Mastiah, pun ludes terbakar dilahap si jago merah pada Jumat (20/3/2015) dinihari.

Lurah Tanjungunggat, Selamet Hariyadi, mengatakan, rumah seluas 3 x 4 meter tersebut ditempati dua keluarga. Sementara beberapa korban lainnya memilih menginap di rumah saudaranya.

"Selain itu Tim Tagana juga sudah membagikan bantuan berupa family kit, sembako dan peralatan masak," ujar Selamet, Jumat sore. (Baca juga: Kerugian Materil Akibat Kebakaran di Tanjungunggat Diprediksi Rp1,2 Miliar)

Selamet menambahkan, Dinas Sosial Provinsi Kepulauan Riau dan Kota Tanjungpinang juga sudah menyiapkan dapur umum untuk warga. "Peralatan dapur mereka sudah jadi arang. Jadi, sudah disiapkan dapur darurat untuk mereka," ujar Selamet. (*)

Editor: Roelan