Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemprov Kepri Berangkatkan 52 Tokoh Masyarakat Ibadah Umrah
Oleh : Charles Sitompul
Jum'at | 20-03-2015 | 19:00 WIB
sani-veteran1.jpg Honda-Batam
Gubernur Muhammad Sani saat melepas peserta umrah yang diberangkatkan Pemprov Kepri bersamaan dengan peresmian Markas LVRI Kepri,

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Provinsi Kepri memberangkatkan 52 orang yang terdiri tokoh masyarakat, anggota veteran dan janda veteran berangkat untuk menjalankan ibadah umrah ke Tanah Suci.

Pemberangkatan tersebut dilakukan bertepatan dengan peresmian Gedung Markas Daerah Legiun Veteran Provinsi Kepri di Jalan Basuki Rahmat Kota Tanjungpinang, Jumat (20/3/2015). 

Gubernur Muhammad Sani mengatakan, pembangunan gedung veteran dan pemberangkatan warga beribadah umrah merupakan bentuk perhatian Pemerintah Provinsi Kepri pada tokoh dan anggota Legiun Veteran.

"Ini bentuk ucapan terima kasih, karena tanpa perjuangan para veteran kita tidak akan dapat menikmati Kemerdekaan RI," kata Sani.

Sani juga mengatakan veteran di Provinsi Kepri, juga turut serta memberikan sumbangsih pemikiran dan melakukan silaturahmi dalam pembangunan. Sehingga sangat wajar, jika pemerintah memperhatikan veteran atas dedikasi serta pengabdiannya selama ini.

"Tempatkan silaturahmi di depan dan kekuasan di belakang, Insya Allah semua urusan dan pekerjaan serta permasalahan akan dapat kita selesaikan," ujarnya. 

Kepada peserta umrah, Sani juga mengucapakan selamat jalan, dan semoga selamat sampai di tujuan demikian juga saat kembali.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Kepri, Edi Roviano mengatakan pemberangkatan umrah kali ini merupakan yang kedua dan terdiri dari 25 orang anggota dan janda Legiun Veteran, ‎22 orang tokoh masyarakat serta 7 orang Dewan Harian Daerah 45. 

"Ke-52 orang ini akan melaksanakan umrah dari 21-30 Maret, hari ini diberangkatkan ke Arab Saudi melalu Bandara Changi Singapura," kata dia.

Editor: Dodo