Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemprov Kepri Akan Bantu Bangun Rumah Warga Korban Kebakaran di Tanjungunggat
Oleh : Habibi
Jum'at | 20-03-2015 | 17:26 WIB
sani_temui_korban_kebakaran_tgunggat-1.jpg Honda-Batam
Gubernur Kepri, Muhammad Sani, saat bertatap muka dengan para korban kebakaran di Tanjungunggat. (Foto: Habibi Kasim/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sejumlah warga yang menjadi korban kebakaran di Kelurahan Tanjungunggat, Jumat (20/3/2015) dinihari, setidaknya bisa bernafas lega. Mereka tak perlu memikirkan biaya membangun rumah karena Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau akan membantu pembangunannya.

Demikian dijanjikan Gubernur Kepulauan Riau, Muhammad Sani, saat bertatap muka dengan para korban, Jumat siang. "Untuk rehab dan pembangunan rumah yang terbakar nantinya Pemerintah Provinsi Kepri akan membantu," ujar Sani.

Warga yang menjadi korban terlihat sumringah. Mereka berharap janji Sani bukan omong kosong belaka.

"Ya kami sangat berharap, karena pemerintahlah tempat kita mengadu. Kami sangat senang jika memang benar yang diucapkan Pak Sani tadi, Pemprov akan bantu pembangunan kembali rumah-rumah kami," ujar Tamrin, warga yang menjadi korban kebakaran.

Harapan itu pun ditujukan kepada Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah, agar dapat membantu pembangunan rumah warga yang memang notabene merupakan keluarga yang tidak mampu.

"Wali kota yang bersentuhan langsung dengan kita, kita warga Tanjungpinang, kami harap hal itu tidak dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Kepri aja, melainkan Pemko juga," harap Tamrin yang merupakan juru bicara para korban. (*)

Editor: Roelan