Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ragam Produk Orang Tua Group Rajai Pasar Consumer Goods di Indonesia
Oleh : Romi Chandra
Jum'at | 20-03-2015 | 11:44 WIB
OTG FCMG.jpg Honda-Batam
Public Relations Manager OTG, Anna Maria menunjukkan beragam produk unggulan Orang Tua Group saat berkunjung di Kantor Redaksi BATAMTODAY.COM.

BATAMTODAY.COM, Batam - Seiring waktu, Orang Tua Group (OTG), salah satu perusahaan Fast Moving Gonsumer Goods (FMCG) di Indonesia mengalami perkembangan signifikan untuk setiap produk-produk yang dikeluarkan.

Beberapa produk OTG yang tidak asing di tengah masyarakat, yakni Wafer Tango, Teh Gelas, sikat gigi dan pasta gigi Formula, Fullo Blasto, permen Minz, snek Clop, serta lain sebagainya lebih unggul dibanding produk-produk dari perusahaan lainnya. Tercatat, OTG telah memproduksi sekitar 400 varian produk dengan 40 brand.

"Beberapa produk kita saat ini lebih unggul dari produk perusahaan lainnya. Bahkan kita juga telah meraih berbagai prestasi karena keberhasilan dan kualitas produk yang kita keluarkan. Contohnya untuk Wafer Tango, kita mendapatkan prestasi penghargaan dari ICSA tahun 2010-2011, Sosial Media Award 2012 serta Top Brand 2014," kata Public Relations Manager OTG, Anna Maria saat melakukan kunjungan ke kantor redaksi BATAMTODAY.COM, Jumat (20/3/2015) pagi.

Dijelaskan Anna, produk OTG hingga kini mampu menguasai pasar lebih tinggi dibanding produk prusahaan lain. "Untuk Wafer Tango sendiri, mampu menguasai pasar sekitar 30 persen, dan lebih unggul dari wafer yang juga banyak dikeluarkan perusahaan lain. Kalau untuk Teh Gelas, kita lebih unggul dan bisa menguasai pasar sekitar 50 persen. Begitu juga sikat gigi formula yang lebih menguasai pasar untuk nasional dan Batam khususnya," jelas Anna.

Ditambahkan Anna, selama ini banyak produk-produk perusahaannya yang dikenal dan dikonsumsi masyarakat. Namun juga banyak dari masyarakat yang tidak mengetahui bahwa OTG-lah yang memproduksi, meskipun pada setiap kemasan sudah dicantumkan logo perusahaannya.

"Karena itu, kita mencoba mengenalkan kembali kepada masyarakat produk-produk yang digunakan atau dikonsumsi masyarakat kebanyakan diproduksi oleh OTG," tambah Anna yang juga didampingi Public Relations Supervisor OTG, Michael Bliss.

Dilanjutkan Anna, selain mengeluarkan produk seperti makanan, serta kesehatan, ternyata OTG juga memproduksi berbagai kosmetik yang bisa membuat kaum hawa lebih cantik. Bahkan minuman kesehatan bagi wanita yang sedang datang bulan, Kiranti, merupakan produk OTG yang cukup laris di pasaran.

"Untuk distributor kita ke setiap daerah di Indonesia adalah Artha Boga Cemerlang (ABC). Di Kepri atau Batam, kantor perwakilan kita di kawasan Seipanas," tuturnya.

Kedepan, OTG akan terus mengembangkan produknya hingga benar-benar dipercaya dan dicintai masyarakat, baik dari segi ekonomis, kelezatan makanan, kecantikan dan bahkan untuk kesehatan. "Semua kita upayakan untuk memuaskan masyarakat," pungkasnya.

Editor: Dodo