Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

APKLI Siap Bantu Dana Tata Ulang Pasar Induk Jodoh
Oleh : Gokli
Rabu | 18-03-2015 | 11:28 WIB
pasar_induk_jodoh.JPG Honda-Batam
Pasar Induk Jodoh.

BATAMTODAY.COM, Batam - Asosiasi Pedangang Kaki Lima Indonesia (APKLI) berharap Pasar Induk Jodoh yang sudah lama terbengkalai agar ditata ulang. Bahkan, kalangan pengusaha swasta siap membantu dana, jika Pemerintah Kota dan BP Batam tidak memiliki anggaran untuk menata kembali pasar tersebut.

Permintaan menata ulang Pasar Induk Jodoh, disampaikan Ketua Dewan Kehormatan APKLI Kepri, Paulus Amat Tantoso, mengingat jumlah Pedagang Kaki Lima (PKL) yang sudah saatnya mendapat tempat layak untuk berusaha. Selain itu juga, kata dia, pihaknya juga sudah membekali pelaku PKL dengan badan usaha sebagai legalitas resmi.

"Kita tak mau PKL mengganggu usaha toko, yang kemudian selalu digusur. Mending Pasar Induk Jodoh ditata ulang, untuk tempat pelaku PKL berusaha," katanya, kemarin.

Menurutnya, pelaku PKL yang tersebar di daerah Nagoya dan Jodoh membutuhkan solusi dari Pemerintah. Untuk itu, perlu juga perlu disediakan tempat yang layak, agar pelaku PKL bisa mengembangkan usahanya.

"Dengan legalitas ini, pelaku PKL bukan pengusaha liar lagi. Mereka sudah resmi dan telah berkontribusi membayar pajak," jelasnya. (Baja: PKL Batam Saatnya 'Move On' Jadi Pengusaha)

Sedikitnya 52 pelaku PKL di Batam sudah resmi memiliki legalitas berupa badan usaha. Legalitas itu merupakan bantuan pribadi Paulus Amat Tantoso yang selama ini memberikan perhatian khusus kepada PKL. "Tak sekedar diberikan legalitas. Pelaku PKL juga akan kami bimbing dan bina menjadi pengusaha sebenarnya," tutup dia.

Editor: Dodo