Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Calon Guru Olahraga di Tanjungpinang, Dikuliahkan dan Lulus Langsung Jadi Guru
Oleh : Habibi
Selasa | 17-03-2015 | 17:07 WIB
dadang ag - pns tunjuk jari.jpg Honda-Batam
HZ Dadang AG, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang akan menjamin calon mahasiswa yang berminat untuk menjadi guru olahraga. Kebijakan itu diambil akibat langkanya guru olahraga di Tanjungpinang.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, HZ Dadang AG, mengatakan, Pemko akan membantu biaya perkuliahan mahasiswa bersangkutan. Sementara, perguruan tinggi yang harus dipilih hanya Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung.

"Karena kita ada kerja sama dengan UPI. Jadi, siapa yang berminat, silahkan mendaftarkan diri ke Disdik untuk diseleksi," kata Dadang, Selasa (17/3/2015).

Meski biaya kuliahnya ditanggung, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi, mulai dari nilai, dan syarat-syarat lainnya. Sementara itu, jika telah lulus sesuai dengan waktu yang ditetapkan, maka alumni UPI yang dikuliahkan itu akan diberikan pekerjaan sebagai guru olahraga.

"Memang begitulah programnya, setelah dikulihakan, kita pekerjakan pula," kata Dadang.

Dia mengatakan hal itu sudah menjadi komitmen Wali Kota Tanjungpinang untuk menambah guru dan menjadikan anak daerah sebagai aset guna meneruskan olahraga di Tanjungpinang. (*)

Editor: Roelan