Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Honda Civic Terbaru Bermesin Turbocharged Segera Hadir
Oleh : Redaksi
Selasa | 17-03-2015 | 14:58 WIB
honda_civic_type_R.jpg Honda-Batam
Ilustrasi Honda Civic.

BATAMTODAY.COM - Pabrikan mobil Honda dikabarkan sedang intens untuk mengembangkan sebuah mesin turbocharged 1.5 liter. Mesin ini sedianya akan disematkan di generasi Civic terbarunya.

Yoshiharu Yamamoto selaku kepala R&D mengatakan bahwa mesin ini mempunyai performa yang setara dengan mesin berkubikasi 2.0 dan 2.4 liter. Lebih jauh, mesin 1.5 liter dengan turbocharged ini diharapkan mampu menghasilkan kinerja yang lebih tinggi. Mengingat Honda akan menjadikan mesin bersilinder 4 ini sebagai standar bagi Civic terbarunya.

Dikabarkan berbagai media luar negeri, produsen mobil yang bermarkas induk di Negara Matahari Terbit ini sedang mempersiapkan pabriknya di Ohio sebagai basis produksi kedepannya. Pabrik ini diperkirakan memiliki kapasitas produksi hingga 200.000 unit mesin dalam setahunnya.

Mengenai kapan generasi Civic terbaru ini akan dihadirkan - Honda masih belum mau membeberkan kabar terlalu jauh. Namun desas-desus mengabarkan bahwa unit produksi akan segera diluncurkan dalam waktu dekat.

Sumber: Otosia.com