Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Perusahaan Dinilai Tak Tepati Janji, Karyawan Nirwana Lagoi Mogok Kerja
Oleh : Harjo
Selasa | 17-03-2015 | 12:56 WIB
mogok nirwana.jpg Honda-Batam
Karyawan Nirwana Garden saat menggelar pemogokan kerja.

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban- Ratusan karyawan Nirwana Garden di Kawasan Pariwisata Lagoi (KPL) Bintan, melakukan mogok kerja setelah sebelumnya pihak perusahaan dianggap tidak menepati janjinya terhadap para karyawannya.

"Kami memang sudah beberapa kali melakukan rapat bahkan sudah ada kesepakatan. Tetapi setelah hasil kesepakatan tersebut terutama masalah fasilitas kesehatan yang kembali pada program perusahaan yang sudah berjalan sejak perusahaan tersebut beroperasional," ungkap ketua PUK SPSI Pariwisata Nirwana Garden, T Kopong kepada BATAMTODAY.COM, Selasa (17/3/2015).

Kopong menjelaskan permasalahan tersebut sebelumnya sudah ada kesepakatan antara manajemen dengan para pekerja, tetapi setelah berjalan justru hasil kesepakatan yang sudah diketahui oleh Dinas Tenaga Kerja setempat malah implementasinya di lapangan berbeda.

"Baik masalah fasilitas kesehatan dan upah-upah sundulan, sampai saat ini sama tidak berjalan seperti apa yang diharapkan atau yang sudah disepakati," ujar Kopong.

Kopong menjelaskan aksi mogok kerja ini, akan dilakukan oleh karyawan Nirwana Garden hingga pihak perusahaan benar-benar menjalankan kesepakatan yang sebelumnya sudah dibuat.

"Kita akan menunggu keputusan dari manajemen perusahaan terkait tuntutan kami. Kalau nantinya belum ada hasil jelas, kita akan melanjutkan aksi mogok kerja. Saat ini kita bersama ratusan pekerja lainnya, sedang menunggu kehadiran Disnaker untuk berbicara dengan pihak perusahaan," terangnya. 

Editor: Dodo