Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Udin Sihaloho Pimpin Pansus LKPJ Wali Kota Batam 2014
Oleh : Ahmad Rohmadi
Senin | 16-03-2015 | 16:44 WIB
udin-p-sihaloho-merah.jpg Honda-Batam
Udin P. Sihaloho.

BATAMTODAY.COM, Batam - Anggota Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (F-PDIP) Udin P Sihaloho menjadi ketua Panitia Khusus (Pansus)Laporan Kerja Pertanggung Jawaban (LKPJ) Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan dalam penggunaan anggaran tahun 2014.

Pada rapat Paripurna DPRD Kota Batam ke 8 masa persidangan II tahun sidang 2015 dengan Agenda penyampaian laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) Wali Kota Batam, Akhir tahun anggaran 2014 oleh Wali Kota Batam dan sekaligus pembentukan pansus, Senin (16/3/2015).

Usai Paripurna, Dahlan mengaku tidak gentar meski pun nantinya ada beberapa laporan yang diberikannya akan mendapatkan kritikan dari politisi PDI Perjuangan tersebut, yang sebelumnya pernah mempertanyakan tentang mobil dinasnya seharga Rp 1 miliar. Bahkan dengan santai, Dahlan juga tidak takut apabila nantinya Udin kembali mempertanyakan mengenai mobil dinasnya tersebut.

"Selama on the track kenapa harus takut," kata Dahlan.

Sedangkan Udin menjelaskan, pihaknya akan memfokuskan pembahasan kinerja Wali Kota Batam itu. Kemudian pihaknya akan masuk ke nilai anggaran yang telah diberikan DPRD ke Pemko Batam.

Udin berharap agar anggota DPRD yang tergabung di pansus ini dapat objektif dalam memberikan penilaian. Apabila kinerja Wali Kota Batam baik maka akan diberikan nilai yang bagus. Namun apabila sebaliknya, juga harus diberikan penilaian yang negatif.

"Karena ini LKPJ 2014. Agar ke depannya lebih transparan dan tidak timbul lagi rasa curiga atas kinerja pemimpin di kota ini," jelasnya.

Ia katakan pihaknya juga akan mempertanyakan kembali apa yang pernah ditanyakan namun belum mendapatkan jawaban dari Dahlan.

Editor: Dodo