Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jelang Ramadhan dan Tahun Ajaran Baru

Pegadaian Batuaji Alami Peningkatan Omset
Oleh : gokli
Kamis | 30-06-2011 | 18:54 WIB
kantor-pegadaian.jpg Honda-Batam

Aktivitas di Kantor Pegadaian, photo by doc batamtoday

Batam, batamtoday - Perusahaan Umum (Perum) Pegadaian di daerah Batuaji, Batam mengalami peningkatan jumlah nasabah menjelang bulan Ramadhan dan pada saat Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), Kamis, 30 Juni 2011.

Dari hasil pantauan Batamtoday di salah satu Pegadaian di daerah Batuaji, nasabah yang melakukan pengadaian disana sangatlah ramai, mulai dari yang jalan kaki, naik sepeda motor sampai dengan yang naik mobil mewah.

Menurut keterangan dari salah satu karyawan di Pegadaian ini mengatakan bahwa jumlah nasabah selama dua minggu terakhir ini meningkat 30 persen dari biasanya, hal ini disebabkan karena sudah menjelang bulan Ramdhan dan juga karena pada saat PPDB.

"Biasanya nasabah disi mengadaikan Emas dan Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB),"Ungkapnya.

Ia juga menambahkan selain dari Emas dan PBKB, pengadaian ini juga menerima Surat-surat Berharga lainya dan juga menerima barang elektronik seperti Laptop dan Handphone untuk tahun pembuatan 2011.

Menurut keterangan salah seorang nasabah Pegadaian, Sulastri (29) warga perumahan PJB Sagulung mengatakan dia baru saja menggadaikan Perhiasanya dan BPKB sepeda motornya untuk biaya sekolah anaknya dan biaya kebutuhan rumah tangga.

"Uang tidak ada mas, padahal anak udah mau masuk SMP," Ungkap Sulastri.