Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jadi 'Kado Perpisahan' untuk Daria, Panitia Janji Meriahkan STQ IV Lingga
Oleh : Nurjali
Jum'at | 13-03-2015 | 15:29 WIB
daria.JPG Honda-Batam
Bupati Lingga, Daria. (Foto: dok/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Panitia Seleksi Tilawatil Quran (STQ) VI Kabupaten Lingga berjanji akan menyelenggarakan acara secara meriah sebagai "kado perpisahan" untuk Bupati Lingga, Daria. Sementara persiapan seleksi Tilawatil Quran (STQ) VI Kabupaten Lingga sudah mencapai 80 persen.

STQ VI ini dijadwalkan dibuka oleh Bupati Lingga, Daria. Karena menjadi STQ terakhir yang dibuka Daria, panitia berjanji menyiapkan acara ini dengan semeriah mungkin.

Apalagi dengan beberapa kegiatan STQ dan MTQ di Kabupaten Lingga selama ini telah berhasil membuat Bupati Daria pernah mendapatkan penghargaan dari Menteri Agama kala itu Suryadharma Ali sebagai daerah yang religius karena berhasil melakukan pembangunan di bidang agama yang toleran dan agamis.

"Kita akan upayakan kegiatan ini berlangsung sukses dan meriah dan pembukaannya akan dilaksanakan oleh Bupati Lingga Daria," ujar kata Jaya Atmajariya, Kepala Bagian Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Lingga, Jumat (13/3/15) siang.

"Persiapannya sudah 80 persen, bahkan sebagian rombongan dari beberapa kecamatan sudah ada yang tiba di arena MTQ. Beberapa stand juga sudah mulai dibangun," imbuhnya.

Tiga hari menjelang pelaksanaan STQ, panitia mengaku belum mendapat kendala apapun dari segi persiapan maupun lainnya. Saat ini panitia masih mempersiapkan astaka di arena utama di Lapangan Sepakbola Sultan Mahmud Riayatsyah, Daik. Untuk pembangunan astaka ini dipastikan akan selesai sehari sebelum pelaksanaan STQ pada 16 Maret nanti.

"Sekarang astaka sudah hampir selesai. Kalaupun ada kendala kemarin karena cuaca, tapi alhamdulillah hari ini panas. Tinggal didekorasi, besok mungkin akan selesai. Yang pasti pada saat hari 'H' nanti tidak ada masalah. Kita mohon doa juga kepada masyarakat agar kegiatan ini sukses," ujar Jaya. (*)

Editor: Roelan