Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

DPD REI Siap Fasilitasi Kepentingan Pengembang ke PLN Batam
Oleh : Gokli
Jum'at | 13-03-2015 | 12:27 WIB
2015-03-13 12.32.07.jpg Honda-Batam
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Real Estate Indonesia (REI) Khusus Batam, Djaja Roeslim. 

BATAMTODAY.COM, Batam - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Real Estate Indonesia (REI) Khusus Batam, Djaja Roeslim siap memfasilitasi kepentingan developer atau pengembang kepada Bright PLN Batam soal pelayanan. Sebab, pengembang dan PLN harus mempunyai komitmen yang sama untuk kemajuan pembangunan di Kota Batam.

"Kami (DPD REI Khusus) siap memfasilitasi keluhan para developer kepada PLN Batam," kata Djaja Roeslim, Jumat (13/3/2015) siang.

Menurut Djaja, sejauh ini ada beberapa anggota REI yang menyampaikan keluhannya soal pelayanan PLN Batam. Tetapi, keluhan itu dinilai belum sampai ke tingkat mengkhawatitkan karena PLN Batam juga masih memiliki waktu sesuai dengan kesepakatan.

Salah satu keluhan developer yang disampaikan ke DPD REI, lanjut Djaja, dari PT Batam Riau Bertuah (BRB) soal penyambungan listrik ke Perumahan Tiban Riau Bertuah II di Patam Lestari, Kecamatan Sekupang. Sesuai penjelasan PLN Batam, kata Djaja, penyambungan belum bisa dilakukan lantaran ada kendala pengiriman bahan material.

Penyambungan listrik ke perumahan, kata Djaja, sesuai perjanjian sekitar 90 hari setelah dilakukan pembayaran. Tetapi, REI berharap penyambungan bisa lebih cepat dari waktu yang ditentukan.

"Kita berharap penyambungan listrik jangan sampai lewat batas waktu, sesuai komitmen PLN memberikan pelayanan terbaik," katanya.

Diberitakan sebelumnya, Bright PLN Batam mengakui belum menyambungkan listrik ke Perumahan Riau Bertuah II di Patam Lestari, Kecamatan Sekupang. Hal itu terjadi karena pengiriman bahan material terlambat. (Baca: Ini Penyebab Perumahan Tiban Riau Bertuah II Belum Disambung Aliran Listrik)

"Ada kendala teknis dalam pelayanan. Pengiriman bahan material terlambat sampai ke Batam, tetapi sudah diupayakan agar lebih cepat lagi," kata Rudi Antono, Corporate Communication Bright PLN Batam, Kamis (12/3/2015) sore.

Menurutnya, setelah bahan material penyambungan listrik itu tiba, PLN Batam akan memasang sambungan dan saat ini sudah melakukan komunikasi dengan pengembang PT Batam Riau Bertuah (BRB) untuk menjelaskan kendala yang terjadi.

"PLN Batam terus berupaya, agar bahan material itu cepat sampai di Batam," ujar dia.

PLN Batam, kata Rudi, selalu berusaha memberikan pelayanan yang terbaik untuk semua konsumen. Hal itu sudah menjadi komitmen bagi PLN Batam mendukung kemajuan pembangunan di Kota Batam.

Editor: Dodo