Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pagi Ini, Menteri Perhubungan Sidak Fasilitas Angkutan Udara dan Laut di Batam
Oleh : Irwan Hirzal
Jum'at | 13-03-2015 | 07:57 WIB
Menhub ignatius johan.jpg Honda-Batam
Menteri Perhubungan, Ignatius Johan, di Batam. (Foto: Irwan Hirzal/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Menteri Perhubungan, Ignatius Jonan, pagi ini dijadwalkan akan mengunjungi fasilitas umum angkutan udara maupun laut di Kota Batam. Berdasarkan jadwal yang diterima BATAMTODAY.COM, Jonan pertama kali melakukan sidak di Pelabuhan Domestik Sekupang pukul 06.30 WIB dan dilanjutkan ke Bandara Hang Internasional Nadim.

"Iya, Menhub akan turun langsung melihat fasilitas udara maupun laut di Batam," ujar Direktorat Jenderal Perhubungan Laut (Dirjen Hubla), Bobbi Mamahit, kepada sejumlah wartawan di Pelabuhan Domestik Sekupang.

Bobbi mengatakan, dilakukanya sidang di fasilitas umum udara dan laut lantaran banyaknya keluhan masyarakat yang masuk tentang kenyamanan infrastruktur itu sendiri. "Memang banyak keluhan dari masyarakat," kata Bobbi singkat.

Selain melakukan sidak, Menteri Jonan akan melihat tangkapan dua kapal berbendara asing Singapura dan Belize di Pelabuhan Domestik Sekupang. "Menteri juga akan melihat langsung tangkapan dua kapal asing yang berbasis di Singapura itu," jelas Bobbi.

Pantauan BATAMTODAY.COM pada Jumat (13/3/2015) pagi pukul 07.30 WIB, rombongan Menteri Perhubungan, Ignatius Jonan, dan Menteri Pariwisata  (Menpar), Arief Yahya, baru tiba di Pelabuhan Domestik Sekupang (PDS) dan langsung melihat dua tangkapan kapal asing. (*)

Editor: Roelan