Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Yayasan Al Ikhlas Batam Akui Diminta Terima Bersih Hibah 2 RKB dari Disdik Kepri
Oleh : Irwan Hirzal
Kamis | 12-03-2015 | 19:31 WIB
tpq al ikhlas batam.jpg Honda-Batam
TPA Al Ikhlas di Sekupang, Batam. (Foto: Irwan Hirzal/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Yayasan Al Ikhlas, yang menaungi Taman Pendidikan Quran (TPQ) Al Ikhlas di kawasan industri Seiharapan, Sekupang, menyatakan telah menerima bantuan pembangunan dua ruang kelas baru (RKB) dari Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau. Hanya saja, pihak yayasan mengaku tak tahu besaran anggaran pembangunan dua RKB tersebut.

"Tidak tahu berapa jumlah uang proyeknya, apalagi nama kontraktor yang mengerjakannya," ujar Eko, Ketua Yayasan Al Ikhlas, kepada BATAMTODAY.COM, Kamis (12/3/2015).

Eko menuturkan, pembangunan RKB tersebut dimulai pada Juni 2014. Sebelumnya dua orang datang dan melihat kondisi lahan yang hendak dibuat bangunan. Setelah itu datang sekitar tujuh orang pekerja.

"Dua orang itu tiba-tiba datang dan mengecek lahan. Saat itu ketua yayasan diminta untuk terima bersih sementara barang dan pemborong dari dia," ujar Eko yang mengaku tahu sumber dananya dan tak ingat nama dua orang tersebut.

Setelah selesai, tak sampai tiga bulan Eko baru mengetahui jika dua orang yang datang dan dana yang dikeluarkan untuk pembangunan itu dari Dinas Pendidikan (Disdik) Kepri. Padahal, kata dia, pengajuan proposal pembangunan RKB itu ke Dinas Pendidikan Kota Batam.

"Saya ajukan ke anggota dewan, tapi anggarannya dari Disdik Kepri. Saya juga tahunya dari pemborong itu. Karena serah terima belum dilakukan, tapi saya pernah tanda tangan. Saya juga tak tahu tanda tangan untuk apa itu," katanya. (*)

Editor: Roelan