Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dinas Pendidikan Lingga Diminta Segera Sosialisasikan UN ke Sekolah
Oleh : Nurjali
Kamis | 12-03-2015 | 18:47 WIB
norden_komisi_iii_dprd_lingga.jpg Honda-Batam
Norden, Ketua Komisi III DPRD Lingga. (Foto: Nurjali/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Lingga diminta agar tidak ragu dan segera menyampaikan ke publik tentang persiapan pelaksanaan ujian nasional (UN) yang akan digelar pada awal April tahun ini. Hal ini mengingat dokumen pelaksana anggaran (DPA) seluruh SKPD sudah mulai turun.

"DPA setiap SKPD sudah mulai turun beberapa hari ini. Jadi kita minta dinas pendidikan tidak perlu ragu-ragu lagi untuk menyampaikan kesiapannya ke publik agar sekolah dapat menyelenggarakan UN di sekolahnya masing-masing dengan baik dan tidak terkendala masalah keuangan," kata Norden, Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Lingga, Kamis (12/3/2015).

Dia juga meminta sekolah tidak perlu khawatir karena anggaran untuk pelaksanaan UN sudah disahkan oleh DPRD Lingga. Selain itu, Disdikpora juga diminta agar segera mensosialisasikan UN kepada sekolah-sekolah.

"Ujiannya masih sama, hanya tahun ini sekolah yang menentukan kelulusan dan soal disiapkan dari pusat dan akan didistribusikan oleh provinsi ke kabupaten/kota," jelasnya.

Sementara itu pihak Kepala Disdikpora Lingga, Said Parman, sendiri belum berhasil dikonfirmasi. Bahkan beberapa kepala sekolah maupun staf di UPT Dinas Pendidikan sendiri mengaku juga tidak dapat menghubungi kepala dinas.

"Jangankan bapak, kami sendiri sulit untuk menghubungi beliau. SMS pun tidak ada ditanggapi," kata salah satu staf di UPT Dinas Pendidikan Singkep tersebut. (*)

Editor: Roelan