Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

PT BRB Minta Sambungan Listrik ke Perumahan Riau Bertuah II
Oleh : Gokli
Kamis | 12-03-2015 | 16:01 WIB
yustin-yes1.jpg Honda-Batam
Manajer PT BRB, Yustin Sianipar.

BATAMTODAY.COM, Batam - PT Batam Riau Bertuah (BRB), salah satu pengembang perumahan di Batam, mengeluhkan pelayanan Bright PLN Batam. Sebab, ratusan rumah di Perumahan Tiban Riau Bertuah II, Kelurahan Patam Lestari, Kecamatan Sekupang, belum juga dialiri listrik.

Keluhan ini disampaikan Manajer PT BRB, Yustin Sianipar, kepada BATAMTODAY.COM di Batam Center, Kamis (12/3/2015) siang. Menurutanya, sambungan listrik itu harusnya sudah dilakukan PLN Batam minggu kemarin, entah kenapa sampai saat ini belum juga dilakukan.

"Ratusan rumah siap akad kredit di Perumahan Tiban Riau Bertuah II belum dialiri listrik. Kami mempertanyakan komitmen PLN Batam," kata dia.

Sebagai pengembang, sambung Yustin pihaknya sudah membayar biaya penyambungan sesuai ketentuan. Tetapi, sampai saat ini arus listrik PLN belum dialirkan ke perumahan tersebut.

Dikatakan Yustin, pihaknya khawatir proses akad kredit ratusan rumah itu terkendala dan konsumen akan menyalahkan pengembang. Rasa khawatir PT BRB, lanjutnya, harusnya bisa dipahami PLN Batam. "Pengembang dan PLN Batam harusnya saling mendukung, agar pembangunan di Batam bisa maju," ujarnya.

Editor: Dodo