Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Menteri Datang, Akses ke Pelabuhan SBP Dijaga Ketat
Oleh : Habibi
Kamis | 12-03-2015 | 10:27 WIB
pelabuhan_sbp_dijaga.jpg Honda-Batam
Penjagaan di Pelabuhan SBP ditingkatkan seiring dengan rencana kedatangan Menteri Perhubungan dan Menteri Pariwisata ke Tanjungpinang.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Menteri Perhubungan dan Menteri Pariwisata dijadwalkan akan berkunjung ke Tanjungpinang, Kamis (12/3/2015). Penjagaan pun ketat dilakukan di beberapa titik Tanjungpinang.

Seperti ikawasan Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) yang merupakan salah satu tempat yang akan dikunjungi oleh Menteri Perhubungan, akses masuk kendaraan menuju Pelabuhan Internasional SBP pada hari ini ditutup.

Biasanya, para pengunjung diberikan kebebasan memasukkan kendaraan ke pelabuhan tersebut guna menjemput atau mengantar penumpang. Untuk hari ini, dari pantauan BATAMTODAY.COM, pelabuhan internasional tampak lengang. Pelataran parkir yang biasanya padat dengan taksi dan mobil pengangkut, hari ini sepi, hanya beberapa saja yang memarkirkan mobil di tempat parkir area pelabuhan.

"Memang ditutup karena ada tamu," ujar salah penjaga pintu masuk pelabuhan yang berasal dari Dinas Perhubungan Tanjungpinang.

Menurut personil pengamanan pelabuhan tersebut, memang yang disterilkan adalah pelabuhan internasional SBP dan area parkir. Terkait hal ini, warga mengaku sangat terganggu dikarenakan susah memarkirkan kendaraan, sementara diluar kawasan pelabuhan pun minim area parkir.

"Kami mau antar orang tua, barang banyak, kasiankan kalau mereka yang bawa, sementara parkir paling dekat di Bintan Mall. Masa mereka harus jalan kaki dari sana ke pelabuhan," ujar Ardiansyah, warga Tanjungpinang yang mengaku hendak mengantarkan kerabatnya pulang ke Malaysia.

Dari pantauan media ini di lokasi, tampak pelabuhan memang dijaga ketat oleh Dinas Perhubungan, Kepolisian dan TNI.

Editor: Dodo