PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kaum Muda Melayu Dukung Hardi S Hood Maju di Pilkada Batam
Oleh : Ahmad Rohmadi
Kamis | 12-03-2015 | 09:28 WIB
hardi_hood.jpg honda-batam
Hardi S. Hood, didukung kaum muda Melayu maju di Pilkada Batam.

BATAMTODAY.COM, Batam - Beberapa organisasi atau kelompok anak muda Melayu di Batam menyatakan sikapnya akan mendukung anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI asal Kepulauan Riau (Kepri), Hardi S Hood untuk ikut maju dalam Pilihan Kepala Daerah (Pilkada) Batam pada Desember mendatang.

Pengurus Kesatuan Anak Melayu Batam (KAMB), Marman Syah menginginkan agar yang menjadi Wali Kota Batam nanti adalah orang Melayu dan Hardi S Hood diyakini mampu membawa perubahan bagi Batam ke depan.

"Kami ingin orang kita sendiri yang naik, orang Melayu yang akan memimpin Batam, yang jadi wasit bukan penonton saja di tanah Melayu kita ini" kata  Marman, Rabu (11/3/2015).

Meskipun ia katakan belum kenal dekat dengan Hardi, dengan melihat rekam jejak senator ini memperjuangkan pendidikan di Kepri selama menjadi Ketua Komite III DPD RI, dia yakin tokoh Melayu itu akan berkontribusi bagi kemajuan masyarakat Batam.

Hal senada juga diungkapkan oleh anggota Persatuan Anak Melayu Batam (PAM), Muhammad Akbar. Menurutnya jika Hardi maju mejadi Wali Kota Batam maka martabat Melayu juga akan ikut terangkat dan akan lebih maju.

"Sebagai anak Melayu Batam, harapannya wakil kita di pemerintah nantinya peduli dengan nasib rakyatnya yang di bawah," katanya.

Dia juga yakini Hardi akan mampu menyelesaikan permasalahan yang saat ini banyak di Batam tidak terselesaikan seperti kampung tua. "Dan pendidikan, saya yakin akan bisa bisa lebih maju lagi dari pada sekarang ini," tutupnya.

Komunitas lainya yang ikut bergabung menyatakan sikapnya itu diantaranya adalah Komunitas Anak Melayu Batam (KAM) yang berkumpul di seputar Barelang, Community Budak Melayu (CBM), Serikat Pemuda Melayu (SPM).

Editor: Dodo