Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

SK CPNS Pemko Tanjungpinang Dikeluarkan Paling Lambat April
Oleh : Habibi
Rabu | 11-03-2015 | 18:47 WIB
riono_sekda_batik_diwwcara.jpg Honda-Batam
Riono, Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang paling lambat sudah mulai aktif pada bulan depan. Sejauh ini, 190 dari 198 CPNS telah diverifikasi Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan dikeluarkan nomor induk pegawainya (NIP) dan tinggal dikeluarkan surat keputusan (SK) oleh Wali Kota Tanjungpinang.

"Mereka mulai bekerja setelah dikeluarkan SK oleh wali kota. Kita harapkan secepatnya. Yang jelas kita sekarang tunggu TMT-nya (terhitung mulai tanggal) keluar," tutur Riono, Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Rabu (11/5/2015).

Penggajian para CPNS yang telah dikeluarkan NIP-nya juga menunggu keputusan kapan TMT keluar. "Sistem PNS ini digaji dulu baru bekerja. Jadi, jika memang TMT-nya keluar pada 1 April, ya 1 April digajinya," terang Riono.

Terkait penyebaran para CPNS ini, Riono mengatakan akan disebar sesuai dengan jurusan masing-masing. Pemko Tanjungpinang memprioritaskan SKPD yang baru dibentuk karena masih banyak kekurangan tenaga.

Riono juga mengakui, meski sudah menerima sebanyak 190 orang tersebut, Pemko Tanjungpinang masih kekurangan pegawai. (*)

Editor: Roelan