Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Restoran Indonesia Tak Masuk Standar Terbaik di Asia
Oleh : Redaksi
Rabu | 11-03-2015 | 12:37 WIB
restaurant-le-meurice--paris--perancis.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM - Untuk kedua kalinya, Bangkok berhasil keluar sebagai jawara dalam penghargaan 50 restoran terbaik Asia. Gaggan sukses memboyong juara pertama dalam San Pellegrino Asia's 50 Best Restaurant Awards.

Tak lama setelah menerima hadiah dari acara penghargaan tersebut di Singapura, Chef Gaggan, Anand, menelepon ibunya dengan berlinang air mata. Dia ingin memberitahu ibunya bahwa dia menang.

"Saya memiliki gen-nya, itu bakat dan visinya, dia bilang 'Kamu harus menjadi seorang koki," kata Anand, "Saya berani menjamin bahwa masakan ibu saya lebih enak dari saya!"

Semua berawal ketika Anand membuka sebuah restoran di ibukota Thailand pada tahun 2010. Dia memiliki misi dan visi untuk menghidupkan kembali masakan India dengan memanfaatkan teknik kontemporer dan menambahkan sentuhan berbeda pada hidangan tradisional Indianya.

Anand, 35, juga menjadi koki India pertama yang diterima magang oleh tim Ferran Adria untuk bekerja di restoran legendaris el Bulli di Spanyol. Anand mengatakan bahwa kemenangannya akan berdampak pada popularitas masakan India.

"Ini (penghargaan) akan memotivasi banyak koki. Dan itu adalah momen yang membanggakan bagi negara kami, yang memiliki semacam warisan kuliner yang kaya," pungkasnya kepada CNN.

Tahun lalu, posisi itu diterima oleh Nahm, sebuah restoran yang juga berlokasi di Bangkok. Sayangnya, resto itu kini terpeleset ke posisi ketujuh.

Penghargaan ini didasarkan pada penilaian dari lebih dari 300 koki, pemilik restoran dan ahli di enam negara di Asia.

Sumber: Merdeka.com