Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Masyarakat Minang Dorong Safari Ramadhan Dampingi Rudi di Pilwako Batam
Oleh : Ahmad Rohmadi
Rabu | 11-03-2015 | 10:28 WIB
safari_ramadhan_dprd.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Safari Ramadhan, anggota DPRD Batam.

BATAMTODAY.COM, Batam – Salah satu kader muda dari Partai Amanat Nasional (PAN) Batam, Safari Ramadahan yang saat ini menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Batam, menyatakan siap jika dicalonkan menjadi Wakil Wali Kota Batam bersama Rudi untuk maju dalam Pilwako Batam pada Desember mendatang.

Banyaknya dorongan dari tokoh paguyuban Ikatan Keluarga Sumatera Barat (IKSB) yang sekarang ini jumlahnya nomor tiga paling banyak di Batam ia yakini akan mampu mendongkrak suara jika nanti ia maju bersama Rudi yang digadang-gadang saat ini sebagai kandidat terkuat di Batam untuk calon Wali Kota Batam.

“Desakan warga Minang di Batam untuk mendukung saya ikut maju dalam Pilwako Batam sangat wajar, mungkin masyarakat menilai dengan keaktifan saya di IKSB," kata Safari, Rabu (11/3/2015). (Baca: Siap Nyalon Wali Kota Batam, Safari Ramadhan Tunggu Dukungan PAN)

Ia juga mengatakan bahwa dorongan itu bukan hanya dari warga Minang saja, melainkan didorong juga oleh ormas Islam karena keaktifannya di BMG TPQ dan Mubaligh Batam. Ia juga dikenal masyarakat sebagai politisi muda yang agamis dan juga hobi blusukan sehingga dekat dengan masyarakat.

Dengan banyak desakan dari masyarakat tersebut, ia pun mengungkapkan siap untuk maju. Namun dia mengatakan bahwa sebagai kader yang baik, dia masih menunggu arahan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai, yang saat ini dipimpin oleh Zukifli Hasan tersebut. Karena selain dirinya ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Batam Yudhi Kurnain dan Ketua Fraksi PAN DPRD Batam Edward Brando juga sangat potensi  untuk maju dalam Pilwako Batam.

"Karena beliau sudah berpengalaman tiga periode di parlemen. Mudah mudahan siapapun nantinya yang akan memimpin Batam, dapat membawa perubahan pada yang lebih baik," ungkap Safari.

Editor: Dodo