Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jembatan Bantuan Swasta Diresmikan, Akses Warga Mangsang Makin Mudah
Oleh : Gabriel P. Sara
Selasa | 10-03-2015 | 13:13 WIB
jembatan_mangsang.jpg Honda-Batam
Jembatan penghubung di Mangsang bantuan swasta yang baru diresmikan.

BATAMTODAY.COM, Batam - Warga Mangsang, Seibeduk boleh bernafas lega setelah sebuah jembatan bantuan swasta selesai dibangun dan kini diresmikan penggunaannya, Selasa (10/3/2015).

Jembatan yang menghubungkan Perumahan Mangsang Permai dengan jalan besar ini merupakan bantuan dari PT Putera Karyasindo Prakarsa (PKP), sebuah perusahaan pengembang, yang merespons keinginan warga akan kebutuhan sarana penghubung ini.

"Semoga, adanya jembatan ini bisa membantu dan memperlancar aktivitas warga di sini," kata Gentur, manajer promosi dan CSR PKP.

Menurutnya, jembatan itu mulai dikerjakan pada 6 Februari lalu dan hanya butuh dua pekan untuk menyelesaikannya. Pembangunan dilakukan bersama-sama dengan warga setempat.

Sementara itu, Hubertus LD, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Mangsang menyampaikan kebutuhan jembatan itu memang mendesak. Namun usulan yang selama ini disampaikan warga ke pemerintah tak pernah direspons.

"Sudah tiga kali kami layangkan surat ke Pemko Batam, tapi tidak ada pelaksanaannya. Kami tidak mengharapkan lagi kepada pemerintah untuk membantu kami. Yang kami harapkan dan kami butuh ya kepada pihak-pihak yang peduli, tidak tuli serta mau membantu dengam ikhlas kepada warga kami," kata dia.

Editor: Dodo