Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ruko Gudang Mainan di Belakang Rumah Sakit Awal Bros Terbakar
Oleh : Irwan Hirzal
Kamis | 05-03-2015 | 17:52 WIB
ruko_terbakar.jpg Honda-Batam
Ruko yang terbakar. (Foto: Irwan Hirzal/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Selain melahap lahan kosong di Komplek Seruni Batam Center, api juga menghanguskan satu unit ruko tiga lantai di Komplek Nusa Bali Blok F nomor 2, persis di belakang Rumah Sakit Awal Bros, Kamis (5/3/2015). Kebakaran yang diperkirakan terjadi pada pukul 17.00 WIB itu menyebabkan penghuni rumah indekos yang letaknya bersebelah pun berhamburan keluar.

Kebakaran itu terjadi sangat cepat lantaran ruko yang dilalap api menjadi tempat penyimpanan bahan-bahan yang mudah terbakar, yaitu gudang penyimpan mainan.

"Gudang yang terbakar itu tempat penyimpan mainan. Saya nggak tahu, Mas. Kejadian itu cepat sekali, tahu-tahu penghuni kos di lantai tiga berhamburan ke bawah sambil membawa barang-barang mereka," kata Rika, penghuni kos yang berada di sebelah ruko yang terbakar tersebut.

Sementara Amat, warga setempat, mengatakan, kebakaran itu terjadi setelah terlihat asap mengepul dari lantai tiga ruko. Seketika api langsung muncul dan membakar lantai dua dan tiga pada pukul 17.15 WIB.

"Lantai dua dan tiga tidak ada penghuninya. Setahu saya hanya ada di lantai satu saja," ujarnya.

Pantauan BATAMTODAY.COM, hingga pukul 17.40 WIB api sudah membakar hampir seluruh bangunan tiga lantai itu. Sementara rumah indekos yang berada di sebelahnya terlihat belum terbakar.

Empat unit mobil pemadam kebaran baru tiba di lokasi kejadian. Namun demikian belum diketahui korban jiwa dalam insiden tersebut. (*)

Editor: Roelan