Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Diduga Akibat Ulah Pemulung, Lahan Kosong Samping Komplek Seruni Batam Center Terbakar
Oleh : Ahmad Romadi
Kamis | 05-03-2015 | 17:31 WIB
lahan_kosong_komplek_seruni_terbakar.jpg Honda-Batam
Lahan kosong  samping Perumahan Komplek Seruni, Batam Center, terbakar. (Foto: Ahmad Romadi/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Diduga akibat ulah seorang pemulung, sebuah lahan kosong yang ditumbuhi semak dan pepohonan di samping perumahan Komplek Seruni, Batam Center, dilalap si jago merah pada Kamis (5/3/2015) sore. Banyak rumput yang kering karena musim kemarau dan ditambah angin yang kencang mengakibatkan api yang berkobar dengan cepat merambat menghabiskan lahan yang tidak berpenghuni tersebut.

Berdasarkan keterangan warga yang tinggal di komplek tersebut, api berasal dari ulah pemulung yang melakukan kegiatan bakar-bakar di ujung lahan. Namun, katanya, si pemulung malah meninggalkan lokasi begitu saja tanpa memadamkan apinya.

"Gara-gara pemulung yang bakar-bakar di ujung sana, tidak ditungguin, malah ditinggal pergi," ujar warga tersebut dengan nada kesal.

Pantauan di lokasi,, kencangnya hembusan angin membuat warga yang tinggal di Komplek Seruni tersebut panik dan berlarian ke luar dari dalam rumahnya. Jalan di depan lokasi pun juga sempat macet. Sselain banyaknya warga yang melintas ingin melihat kebakaran, asap yang ditimbulkan pun juga sangat tebal sehingga menutupi jarak pandang.

Kebakaran berlangsung sekitar satu jam. Awal mulainya api terjadi sekitar pukul 15.00 WIB dan satu jam kemudian pemadam kebakaran yang datang dengan menurunkan dua unit mobil dapat memadamkan api tersebut.

Dalam kejadian kebakaran tersebut sampai pukul 16.00 tidak ada laporan korban jiwa. (*)

Editor: Roelan