PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

PKS Bakal Berkoalisi di Pilkada Lingga
Oleh : Nur Jali
Kamis | 05-03-2015 | 15:47 WIB
pks.jpg honda-batam

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera Kabupaten Lingga akan berkoalisi dengan partai lain untuk bertarung pada pemilihan kepala daerah yang akan berlangsung pada bulan Desember mendatang.

Ketua DPD PKS kabupaten Lingga yang juga pernah menduduki wakil ketua I DPRD Kabupaten Lingga Al Ghazali A Wahab mengatakan saat ini partainya belum membicarakan masalah ini di internal partai. 

Mengingat perolehan kursi PKS pada Pilkada tahun 2014 yang lalu, PKS hanya mampu bertahan dua kursi di DPRD Lingga,  maka PKS Lingga akan berkoalisi dengan partai lain untuk dapat mencalonkan kepala daerah pada Desember mendatang.

"Saya belum bisa beri jawaban, karena di internal belum membahas secara spesifik mengenai hal ini. Semua masih ada kemungkinan, yang pasti kita akan koalisi," ungkapnya, Kamis (5/3/2015).

Isu yang tersebar di masyarakat saat ini, Al Ghazali A Wahid banyak digadang-gadangkan untuk disandingkan dengan ketua DPD Partai Golkar Lingga Kamarudin Ali.

Menanggapi isu tersebut, Kamarudin Ali mengatakan bagi dirinya yang terpenting saat ini bukan menjadi bupati atau tidak menjadi bupati, namun adalah bagaimana komitmen untuk berjuang bagi kepentingan masyarakat.

"Siapapun paket yang diusung Partai Golkar nanti adalah paket yang memiliki visi dan misi untuk bersama-sama berjuang pada kepentingan rakyat," kata dia.

Pengamat politik di Lingga, Zulkarnain mengatakan jika melihat perolehan suara PKS pada pemilu legislatif tahun 2014 lalu, meskipun hanya memiliki dua kursinamun untuk urutan partai masih berada di posisi tiga besar untuk Dapil II (Singkep, Singkep Barat, Singkep Selatan, dan Singkep Pesisir) dan berada di posisi lima besar untuk Kabupaten Lingga.

"Artinya PKS masih memiliki potensi besar untuk mendulang suara pada pemilihan bupati mendatang apalagi partai ini memiliki suara militan," kata dia.

Sesuai dengan tahapan oleh KPU Pusat, tahapan untuk pemilihan kepala Daerah yang akan dilaksanakan secara serentak di beberapa Provinsi dan Kabupaten/ Kota akan dilaksanakan pada bulan April tahun ini, dan pemilihannya akan dilaksanakan pada pertengahan Desember 2015 tahun ini.

Editor: Dodo