Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Toko Kek Pisang Villa di Nagoya Terbakar
Oleh : Romi Chandra
Kamis | 05-03-2015 | 14:45 WIB
kebakaran_pisang_villa.jpg Honda-Batam
Puing-puing kebakaran yang tersisa dari amukan api yang melahap toko Kek Pisang Villa di kawasan Nagoya.

BATAMTODAY.COM, Batam - Ruko Kek Pisang Villa di jalan Sultan Abdul Rahman, komplek Sulaiman blok B nomor 12, Nagoya, Kamis (5/3/2015), sekitar pukul 06.00 WIB. Diduga karena korsleting arus listrik, si "jago merah" melahap habis bangunan berlantai tiga tersebut. 

Menurut keterangan salah satu warga di lokasi, Asep, awalnya warga melihat asap mengepul dari lantai dasar. Kemudian disusul dengan kobaran api yang terlihat di dalam gedung dan merambat ke lantai dua dan tiga.

"Api awalnya di lantai satu semakin besar dan merambat ke lantai dua. Asapnya juga mengepul. Yang kebakaran itu ruko Kek Pisang," kata Asep, Kamis siang.

Melihat api yang semakin membesar, ia langsung memberitahu sekuriti komplek dan warga sekitar. Pertolongan yang seadanya sulit memadamkan api, sehingga warga langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran.

Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 07.30 WIB, setelah tiga unit mobil pemadam kebakaran sampai di lokasi. "Sepertinya di dalam habis terbakar semua. Kami bersama pemadam memadamkan. Sekitar pukul setengah delapan baru padam," jelasnya.

Sementara itu, Kapolsek Lubukbaja, Kompol I Dewa Nyoman ASN, mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait sumber api. Sedangkan kerugian belum bisa ditaksir dan tak ada korban jiwa dalam kebakaran ini.

"Olah TKP sudah dilakukan. Dugaan sementara penyebab kebakaran karena arus pendek. Yang terbakar lantai satu habis, sedangkan lantai dua dan tiga yang terbakar hanya bagian luar saja. Masih kita selidiki," kata Dewa singkat.

Editor: Dodo