Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jennifer Lawrence Perankan Fotografer Perang di Film Besutan Spielberg
Oleh : Redaksi
Kamis | 05-03-2015 | 11:11 WIB
Jennifer-Lawrence.jpg Honda-Batam
Jennifer Lawrence. (Foto: flickeringmyth.com)

BATAMTODAY.COM - Aktris Jennifer Lawrence akan berperan sebagai fotografer perang Lynsey Addario dalam film yang disutradarai oleh Steven Spielberg dan diangkat dari biografi Addario.

Jurnalis pemenang penghargaan Pulitzer Prize itu banyak memotret daerah konflik di Afganistan, Irak, Sudan dan Kongo. Ia juga pernah diculik di Libia.

Bukunya yang berjudul It's What I Do: A Photographer's Life Of Love And War menjadi rebutan studio film pada saat penerbitannya.

Portal berita Deadline mengatakan Warner Bros studio yang akhirnya medapatkan hak untuk membuat versi film dari buku tersebut menunjuk Spielberg sebagai sutradara, Andrew Lazar yang memproduksi film American Sniper terpilih sebagai produser, dan Lawrence sebagai pemeran utama.

Beberapa studio lain, sutradara dan aktris ternama dilaporkan mengincar proyek ini, setelah ulasannya muncul di majalah The New York Times.

Di antara aktris itu adalah Reese Witherspoon, Darren Aronofsky, Natalie Portman, Margot Robbie, serta The Weinstein Company yang ingin memakai George Clooney untuk proyek ini.

Buku Addario menceritakan secara detail pengalamannya ketika terjadi invasi di Afghanistan setelah tragedi serangan 11 September. Ia banyak memotret rakyat Afganistan yang menderita saat Taliban berkuasa.

Hal lain yang diungkap Addario termasuk tragedi genosida di Darfur, Sudan, dan korban pemerkosaan di Kongo.

Bukunya juga mengisahkan masa-masa ia diculik oleh para loyalis Libia tahun 2011. Ia termasuk salah satu dari empat wartawan New York Times yang disiksa selama enam hari pada saat perang Libia.

Sumber: BBC