Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Car Free Day 'Supersemar' Batam Dilasaksanakan Akhir Bulan Ini
Oleh : Ahmad Romadi
Kamis | 05-03-2015 | 08:31 WIB
batam_car_free_day_feb_2014.jpg Honda-Batam
Car free day di Batam pada Februari 2014 lalu. (Foto: net)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pemerintah Kota Batam kembali akan menggelar acara Car Free Day (CFD) atau hari bebas kendaraan yang rencananya akan digelar bulan ini. Sementara tema yang akan diangkat pada acara CFD kali ini yaitu "Suguhan Persembahan Masyarakat" (Supersemar) Batam.

Kabid Sarana dan Prasarana Dinas Perhubungan Kota Batam, Edward Purba, yang juga koordinator acara tersebut mengatakan bahwa CFD akan dimulai pukul 05.30 dan berakhir pukul 09.30 WIB. "Ditambah satu jam waktunya. Sebelumnya dimulai jam enam dimajukan 30 menit dan yang biasanya selesai jam sembilan ditambah 30 menit juga," kata Edward, Rabu (4/3/2015).

Sama seperti sebelumnya, CFD dipusatkan di Jalan Imam Bonjol, Nagoya. Pada kegiatan tersebut akan melibatkan anak-anak sekolah dan seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Pemko Batam. Dia juga berharap kepada komunitas yang ada di Batam untuk dapat ikut serta meramaikan. Apalagi kegiatan itu tanpa ada pungutan apapun.

"Bulan ini anak-anak sekolah dari Kecamatan Lubukbaja maupun Batuampar akan ikut. Kemudian ada juga kegiatan dari Gema Inti, beberapa kelompok Pramuka maupun dari kegiatan pemuda lainya di bawah Kanporan," tambah dia.

Selain itu pihaknya juga  mengajak seluruh masyarakat untuk dapat turut serta meramaikan acara tersebut sambil berolahraga dan menikmati beragam kegiatannya lainya di sepanjang jalan. (*)

Editor: Roelan