PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Aktivis Pergerakan Mahasiswa Dukung Surya Makmur Pimpin Batam
Oleh : Hadli
Rabu | 04-03-2015 | 17:05 WIB
aktivis mhsw batam.jpg honda-batam
Aktivis pergerakan mahasiswa di Batam. (Foto: Hadli/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Aktivis pergerakan mahasiswa di Batam mendukung Surya Makmur Nasution, anggota DPRD Kepulauan Riau, maju untuk memimpin "Batam I" dalam pemilihan kepala daerah pada Desember 2015.

Oki, aktivis Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Batam, mengatakan, sosok Surya Makmur Nasution dianggap pantas dan memiliki kapasitas integritas yang baik dan teruji. Kiprahnya dalam dunia aktivitas sosial dan kemasyarakatan dinilai sudah tidak diragukan lagi.

"Bersama ini kami dari kumpulan aktivis muda atau aktivis pergerakan mahasiswa, berangkat dari sebuah semangat memajukan Kota Batam dalam menyokong pilwako Kota Batam. Mengusulkan dan mendukung politisi pergerakan, Surya Makmur Nasution sebagai calon Wali Kota Batam," ujarnya kepada BATAMTODAY.COM, Rabu (4/3/2015).

Menurutnya, Surya merupakan sosok yang pro pada kerakyatan, kritis dan menjadi agen perubahan, agen pembaruan serta mampu memberikan partisipasi terhadap kebijakan pembangunan yang dinilai tidak berpihak pada kepentingan politik. 

"Kami menganggap sudah selayaknya pemimpin itu lahir dari aktivis dunia pergerakan karena memahami kondisi nyata di tengah masyarakat serta menjadi bagian dari masyarakat sebagai objek dari kebijakan penguasa. Dunia pergerakan adalah dunia yang membuahi dunia yang merakyat. Saatnya masyarakat memiliki pemimpinn yang pro-kerakyatan," jelas dia.

Sementara Vadiel, aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Batam, menilai, terlepas maju atau tidak dalam pilkada, ia menilai sosok Surya sudah layak memimpin Batam. "Sosok yang muncul saat ini tokoh-tokoh lama. Kita inginkan sosok muda. Sudah saatnya Surya Makmur Nasution memimpin Batam untuk melakukan perubahan," kata dia.

Senada juga disampaikan Bosah H, aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Batam. "Kami rasa sosok yang tepat adalah Surya Makmur Nasution, layak maju dalam perhailatan pilwako ini. Karena kami melihat dari kapasitas, integritas dan kapabilitas, beliau cocok diusung maju dalam pilwako memimpin Batam," jelasnya.

Bosar menilai, suasana pilkada di Batam sudah mulai memanas. Sejumlah bakal calon pun satu persatu sudah muncul ke permukaan. Sebagai masyarakat ia berharap bahwa kandidat-kandidat ini dapat menjalankan pilkada secara demokrasi.

"Di lain sisi kita juga meminta parpol agar lebih bijak dalam memilih calon-colon yang akan diusung. Seperti melakukan survei angsung ke masyarakat terkait calon yang  diinginkan masyarakat. Figur-figur yang tampil hari belum sepenuhnya mewakili aspirasi masyarakat," jelas dia. (*)

Editor: Roelan