Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Yamaha Segera Produksi Mobil
Oleh : Redaksi
Senin | 02-03-2015 | 11:28 WIB
yamaha_mobil_nikkei.jpg Honda-Batam
Prototipe citicar produksi Yamaha. (Foto: Nikkei via Otosia.com)

BATAMTODAY.COM - Pabrikan tunggangan roda dua yang pamornya hampir tak terkalahkan lagi, Yamaha, belakangan ini merilis kabar yang mencengangkan dunia. Pasalnya, produsen motor terbesar ke dua sejagat itu berencana akan segera memproduksi dan memasarkan mobil perkotaan berukuran kompak.

Menurut media lokal Jepang, Nikkei (28/2/2015), kabar tersebut dilontarkan sendiri oleh President and Chief Executive Officer of Yamaha Motor Co. Ltd, Hiroyuki Yanagi, yang berkeinginan melebarkan sayap Yamaha setelah kini sukses di segmen tunggangan roda dua.

Dari lansiran yang sama, disebutkan bahwa puluhan miliar Yen dana siap diinvestasikan oleh Yamaha untuk mengawali produksi city car 2-seater bernama Yamaha Motiv dan menarget pasar Eropa sebagai target utama serta pasar lokal Jepang diikuti beberapa negara potensial di Asia sebagai marketplace awal mulai tahun 2019 mendatang.

Sebagai catatan, Yamaha Motiv yang terlahir langsing dan kompak karena didesain khusus untuk memuat 2 penumpang, pertama dibawa ke muka publik tahun 2013 lalu di gelaran akbar Tokyo Motor Show sebagai rival mobil Smart dengan nama Yamaha Motiv.e Prototype.

Sumber: Otosia.com