Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Inilah Enam Pembaruan Toyota Kijang Innova Generasi Terbaru
Oleh : Redaksi
Sabtu | 28-02-2015 | 12:02 WIB
toyota_kijang_innova_terbaru.jpg Honda-Batam
Foto: net

BATAMTODAY.COM - TOYOTA Kijang Innova generasi terbaru segera diluncurkan. Model ini akan segera meluncur di Indonesia pada tahun ini.

Diperkirakan, Innvoa terbaru ini meluncur pada semester kedua tahun 2015, kemungkinan bertepatan dengan Gaikindo International Auto Show 2015. Proyeksi ini mencuat ke permukaan karena beredarnya foto bentuk produksi Toyota KIjang Innova di dunia maya.

Toyota Kijang Innova diniagakan di Indonesia sejak 2004, dan telah mengalami beragam pembaruan eksterior dan interior, dan lainnya.

Perubahan Desain Eksterior
Perubahan pertama bisa dilihat dari bagian depan mobil. Di sana terdapat grille baru yang diambil dari bentuk grille Toyota Altis dan Camry.

Grille besar ini--dengan dua bilah krom besar di bagian atas grille--ditarik hingga ke rumah lampu depan. Grille heksagonal ini juga begitu besar hingga memotong bumper depan bagian bawah.

Pembaruan kedua adalah pada aplikasi lampu depan yang sepertinya memakai proyektor ganda, dan mungkin saja akan diimbuhi LED daytime running lamp. Bagian bawah depan bumper dipahat ulang, dan foglamp dibentuk ulang hingga memberi estetika lebih baik dari pendahulunya.

Pembaruan ketiga terlihat pada bodi samping mobil. Kijang Innova terbaru masih mengadopsi bentuk serupa, namun ada banyak isyarat bahwa Toyota berusaha untuk memberinya aksen lebih menggoda dari pendahulunya.

Ini bisa dilihat dari bagian kaca yang dibentuk ulang. Bisa pula dilihat garis tegas yang mengalir dari depan hingga bagian fender belakang. Garis tajam bisa pula dilihat dari bawah garis jendela mengarah ke bonnet dan lampu utama.

Platform
Seperti halnya generasi yang  diniagakan saat ini, Toyota Kijang Innova masih memakai platform Innovative International Multipurpose Vehicle (IMV) yang juga dipakai oleh Fortuner dan Hilux. Ini berarti aspek kenyamanan masih tetap sama, mengingat Toyota Kijang Innova terbaru masih menggunakan sasis tangga (ladder frame).

Pun demikian, ada pembaruan di sektor platform ini. Toyota Kijang Innova generasi terbaru ini juga terlihat memiliki overhang lebih panjang dari Innova sevelumnya.

Hasilnya bisa saja menjadi indikasi ruang kabin yang lebih luas. Selain itu, Toyota kabarnya telah berkonsentrasi memperbaiki kualitas kenyamanan, interior, dan material pada Kijang Innova. Utamanya penumpang di baris ketiga.

Mesin
Toyota Kijang Innova generasi terbaru tetap memakai mesin yang sama dengan pendahulunya. Namun, akan dibarengi penyempurnaan di sektor efisiensi bahan bakar dan kekedapan ruang. Artinya, Toyota Innova terbaru masih memakai mesin 2,0 liter hingga 2,5 liter. Pilihan bahan bakarnya, bensin dan diesel. (*)

Sumber: autocarindonesia.com