Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jadi Rajagukguk Terpilih Jadi Ketua Kadin Batam
Oleh : Gokli Nainggolan
Jum'at | 27-02-2015 | 12:02 WIB
jadi rajagugkguk ketua kadin batam.jpg Honda-Batam
Jadi Rajagukguk (kanan) menerima pataka Kadin Batam. (Foto: Ahmad Romadi/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Jadi Rajagukguk akhirnya terpilih menjadi Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Batam periode 2015-2020. Jadi meraih suara terbanyak dalam Musyawarah Kota (Mukota) VI, yang berlangsung di gedung Sumatera Promotion Center (SPC), Batam Center, Kamis (26/2/2015) malam.

Dari 2.038 anggota Kadin Batam, yang berhak memberikan suara dalam Mukota VI sekitar 1.619 peserta, sesuai data registrasi. Hal ini disampaikan caretaker Ketua Kadin Batam, James Maryanus Simaremare, yang juga menjadi pimpinan sidang tetap dalam Mukota VI itu.

Setelah pemungutan suara perlangsung, Jadi dipilih sebanyak 834 peserta, disusul Amat Tantoso meraih 486 suara, dan Abdul Razak meraih 71 suara. Hasil pemungutan suara ini diketahui, jumlah peserta yang memberikan hak pilih sebanyak 1.391, dan yang tidak memilih 228 peserta.

Malam itu juga, Jadi Rajagukguk langsung dilantik menjadi Ketua formatur Kadin Batam. Setelah dilantik, Jadi juga langsung memilih empat anggota formatur masing-masing James Mariyanus Simaremare, Abdul Razak, Yasmen, dan Effendi Ibrahim.

Dalam sambutannya, Jadi Ragukguk menyampaikan akan bekerja dengan baik memajukan Kadin Batam sesuai visi misinya. Kata dia, kemenangannya itu merupakan kemenangan bersama segenap anggota Kadin Batam.

"Saya mohon dukungan semua peserta untuk memajukan Kadin Batam, agar bisa bermanfaat bagi semua masyarakat Kota Batam," pintanya. (*)

Editor: Roelan