Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Nissan Sajikan Next-Gen Hatchback Pekan Depan
Oleh : Redaksi
Rabu | 25-02-2015 | 12:28 WIB
nissan_sway.jpg Honda-Batam
(Foto: caradvice via Otosia.com)

BATAMTODAY.COM - Semakin dekat dengan waktu penyelenggaraan event bergengsi Geneva Motor Show 2015 yang bakal digelar minggu depan, satu per satu automaker mulai membuka kartu andalan mereka. Demikian halnya yang dilakukan oleh Nissan Eropa belum lama ini.

Automaker yang bermarkas di Yokohama, Jepang tersebut merilis gambar teaser sebuah konsep next-gen hatchback terbaru yang diklaim bakal menjadi awal dari 'generasi masa depan mobil berukuran kompak Nissan'.

Dilihat sekilas, konsep bernama Nissan Sway yang akan mewarisi peran di segmen mobil berukuran kompak layaknya Nissan March/Micra ini akan terlahir dengan dimensi yang tak jauh beda dengan pendahulunya.

Hanya saja paparan rancang bangun yang dikenakan Sway itu, dilaporkan oleh Caradvice (25/02), bakal menggunggah bahasa desain baru nan unik yang memadukan aroma trendi milik March dengan sudut-sudut radikal milik Nissan Qashqai dan si funky Nissan Juke.

Laporan yang sama mengatakan bahwa Nissan tengah melirik pasar B-segment hatchback Eropa untuk menerjunkan next-gen Micra ini. Dengan kata lain, dominasi Ford Fiesta dan VW Polo nantinya sedikit banyak akan tergeser oleh kehadiran si pendatang baru.

Sumber: Otosia.com