Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

DPR Harapkan Perdagangan Indonesia-Kanada Terus Ditingkatkan
Oleh : Surya
Selasa | 24-02-2015 | 21:46 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta-Ketua DPR  Setya Novanto mengatakan,  hubungan kerja sama Indonesia dengan Kanada selama ini, terutama dalam bidang perdagangan sudah berjalan cukup baik dengan nilai total perdagangan mencapai 2,4 miliar dolar AS pada 2013.

"Ke depan, kami berharap nilai perdagangan kedua negara dapat terus ditingkatkan," ungkap  Setya Novanto,  Selasa (24/2/2015) di Gedung DPR Jakarta saat menerima kunjungan kehormatan 11 anggota Senat Kanada (Senate Committee on Foreign Affairs and International Trade/SCFAIT)  dipimpin Raynell Andreychuck didampingi Dubes Kanada untuk Indonesia Donald Bobiash.

Menurut Novanto,  nilai investasi Kanada di Indonesia hingga kuartal I tahun 2014 mencapai 261,6 juta dolar AS bisa terus ditingkatkan.

"Kami DPR RI periode 2014-2019 siap melanjutkan kerja sama antar parlemen kedua negara yang selama ini berjalan baik," katanya.

Ia mengatakan kerja sama antar-parlemen perlu dikembangkan oleh kedua negara untuk memperkuat hubungan bilateral yang sudah terjalin. Indonesia dan Kanada  lanjut dia, sudah menjalin kerja sama di bidang ekonomi, penanggulangan terorisme, kejahatan transnasional, hukum dan Hak Asasi Manusia, pendidikan, penerbangan, peternakan, pertanian dan kehutanan serta sosial budaya.

Lebih lanjut Ketua DPR berharap, Indonesia yang gencar membangun poros maritim mengharapkan keterlibatan Kanada dalam pembangunan sektor yang potensi sumber daya alamnya sangat melimpah ini.

"Dengan kedatangan rombongan senator Kanada ke Indonesia ini diharapkan akan memberikan informasi yang lebih luas di negaranya dalam rangka investasi jangka panjang khususnya bidang maritim." katanya.
 
Pada kesempatan iyu, Ketua DPR Setya Novanto dan didampingi Wakil Ketua DPR Koordinator Bidang Politik dan Keamanan (Korpolkam) Fadli Zon, Wakil Ketua DPR Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat (Korkesra) Fahri Hamzah dan Wakil Ketua Komisi I Tantowi Yahya.  

Editor: Surya